Kenapa Whatsapp Bakalan Gak Berfungsi Di Smartphone Lama?

Jika kalian belum tahu, Whatsaap merupakan salah satu platform messenger yang saat ini mencapai 1 miliar pengguna diseluruh dunia. Yang tentu saja akan terus bertambah karena Facebook sekarang sedang gencar gencarnya melakukan penambahan fitur dan integrasinya dengan Facebook App dan Instagram. 

Image : Cristian via Unsplash

Namun guys, baru baru ini, Whatsapp mengumumkan bahwa dukungan untuk beberapa system operasi yang lebih lama akan dibatalkan, yang berarti pengguna yang masih menggunakan Smartphone berusia 10 tahun lebih tidak akan lagi dapat menggunakan whatsapp pada perangkat mereka. 

Yang lebih khususnya, seperti dikutip dari News Softpedia, Whatsapp tidak akan berfungsi lagi pada platform berikut:
  • Android 2.3.7 dan yang lebih lama. 
  • iOS 8 dan yang lebih lama. 
Selain itu, untuk Windows 10 Mobile atau Windows Phone, Whatsapp juga akan berhenti bekerja pada akhir bulan ini, yaitu 31 Desember 2019. 

Kenapa Gak Bakalan Berfungsi Lagi?

Hal ini tentu saja karena dukungan System Operasi yang Obsolete, dan masalah keamanan yang harus dipertimbangkan oleh pihak whatsapp, sebagian besar kasus pencurian data digital biasanya diakibatkan oleh celah keamanan yang terbuka, dan tentu saja untuk sistem operasi berusia 10 tahun tidak akan mendapatkan dukungan untuk menutup celah tersebut. Bahkan vendor mereka sudah tidak peduli lagi dengan perangkat berusia lama. 


Selain itu berdasarkan data terakhir yang dibagikan oleh Google pada Mei 2019 menunjukkan bahwa hanya 0,3% perangkat Android yang menjalankan Android Gingerbread. Android Marshmallow memiliki pangsa terbesar pada waktu itu, terhitung 16,9% dari semua Android di luar sana. Dan iOS 8, di sisi lain, diumumkan di WWDC 2014 pada bulan Juni dan kemudian dirilis ke perangkat pada bulan September 2014. Meskipun ini adalah versi yang lebih baru dibandingkan dengan Android Gingerbread, ini masih versi yang berjalan pada sejumlah perangkat yang sangat terbatas.

Gimana Caranya Mendapatkan Whatsapp Kembali?

Untuk mendapatkan whatsapp tentu saja kamu harus menggunakan system operasi terbaru, dan sebaiknya kamu juga melakukan upgrade perangkat smartphone kamu, karena semakin kekinian whatsapp, resource yang digunakanpun semakin besar dan akan memberatkan system kamu. 

Nah bagaimana menurutmu? masihkah kamu pake salah satu dari OS diatas? komen dibawah guys. 

Sumber : News Softpedia

0 Response to "Kenapa Whatsapp Bakalan Gak Berfungsi Di Smartphone Lama?"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel