Groove Music - Aplikasi Music Player Windows 10!

Pertama kali saya menemukan aplikasi ini di Windows 10 2015 lalu itu, aneh banget deh, dan gak nyaman aja pake aplikasi ini, selain itu dulu tampilannya gak secanggih dan sekeren sekarang karena dulu Microsoft belum mengimplementasikan fluent design di Windows 10. 

Sebagai pecinta musik, dulu saya sering menggunakan Aimp sebagai alternatif Winamp yang memang sudah dihentikan pengembangannya, dan saya gak ada masalah dengan itu. Sampai satu tahun lalu saat saya ingin meminimalisir apa saja yang terinstal di perangkat Windows 10 saya, biar semuanya minimalis dan enak aja buat digunakan. Groove Music yang saya gunakan memang tidak saya jadikan sebagai layanan music streaming, karena di laptop saya juga ada spotify, namun aplikasi ini lebih saya jadikan sebagai media player untuk memutar musik lama saya yang memang sudah saya koleksi sejak beberapa tahun lalu. 


Perkembangan Groove music juga bisa dibilang cepat, hanya saja semakin terasa penurunannya, karena sempat beberapa kali Microsoft menghilangkan fitur dari aplikasi ini, sebut saja Onedrive Music Streaming dan akses Spotify via Groove Music, semua itu kini dihilangkan. 

Kualitas Output Music Mantap!

Yap, sama seperti menggunakan Aimp atau Winamp, kualitas suara yang dikeluarkan menurut pendengaran saya ini enak banget. Selain itu tersedianya Equalizer internal di aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menyesuaikan nada musik dengan opsi pilihannya. 


Integrasi Windows 10 Yang Sangat Baik!

Nah bagi kamu yang gak suka dengan instal ini itu terutama takut akan masalah kompatibilitas, Goove Music bisa menjadi alternatif untuk kamu gunakan, selain memang terintegrasi secara default di Windows 10, aplikasi ini akan terus mendapatkan update via Microsoft Store yang tentu aja memudahkan kamu untuk melakukan akses update dengan cepat. 


Simpel

Nah yang terakhir yang saya suka dari Groove Music ini adalah dia ini simpel banget, gak banyak fitur aneh yang dimasukan, cocok banget buat kamu pecinta simplifications dan orang yang minimalis. 

Kesimpulan

Groove Music memang sudah lama ada di Windows 10, dan bahkan sudah terjadi pengurangan fitur beberapa kali, namun untuk pemakaian dan penggunaan sebagai aplikasi yang hanya bersifat local dan tidak terhubung ke Internet aplikasi ini paling cocok untuk digunakan, selain itu aplikasi ini juga tidak mengambil banyak resource karena memang terintegrasi dengan Windows 10 secara default. 

Kekurangannya sih aplikasi ini hanya tersedia untuk Windows 10, tidak untuk Windows 8.1 kebawah!

Nah bagaimana menurutmu? aplikasi favoritmu apa sih untuk mendengarkan audio secara local? share dibawah guys. 

0 Response to "Groove Music - Aplikasi Music Player Windows 10!"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel