Asus ZenBook Pro UX581 Yang Katanya Laptop Masa Depan!

Membahas sebuah perangkat itu kadang harus jeli dan memperhatikan setiap detail yang diberikan, yang salah satunya kini saya akan sedikit membahas Asus Zenbook Pro UX581, yang menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dalam keterangan persnya menyebut sebagai 'The Laptop of Tomorrow'.

Image : Kepoin Tekno Via Youtube

Untuk Siapasih Asus ZenBook Pro UX581?

Jimmy Lin mengatakan dalam pers nya bahwa perangkat ini dirancang kusus untuk para content creator karena sebagain besar para content creator memang membutuhkan perangkat layar ganda dan kinerja extra. Misalnya untuk video editing, music editing, menulis kayak saya, dan bahkan coding. Semuanya akan terasa lebih maksimal dalam produktifitas apalagi jika dilakukan dengan dua layar secara berdampingan. 

Image : Kepoin Tekno Via Youtube


Spesifikasinya Gimana Sih?

Prosesor Intel Gen 10 sudah dirilis dan tentu saja perangkat kekinian sudah harus menggunakannya, namun berbeda kasus dengan perangkat Zenbook Pro UX581 ini, dimana dia masih menggunakan prosesor intel gen 9 hingga Intel® Core™ i9-9980HK yang memiliki konfigurasi 8 core dan 16 thread. Meskipun prosesor ini generasi 9 dari Intel namun masalah performa jangan diragukan lagi, semua dilibas dengan santainya. 

Image : Kepoin Tekno Via Youtube

Selain itu prosesor ini didampingi juga dengan GPU NVIDIA GForce RTX2060 yang merupakan GPU kelas gaming yang kita tahu sendiri masih sangat handal menjalankan tugasnya. Dan bagi yang belum tahu, (GPU) ini juga kompatibel dengan GeForce RTX Studio Driver yang bakalan banget membantu proses Rendering di Adobe Premiere Pro.

Image : Sara Dietschy via Youtube

ZenBook Pro UX581 ini dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas besar, yaitu 32GB. Dari sisi storage, laptop ini menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas 1TB yang sangat lega untuk para content creator, selain lega, kita tahu NVMe PCIe SSD itu sangat cepat dan anti lemot. 

Hampir lupa kan?, Asus ZenBook Pro UX581 ini dilengkapi bukan hanya layar ganda saja, namun dengan panel berjenis OLED dengan resolusi 4K UHD dan tingkat reproduksi warna yang tentu saja terbaik dikelasnya, yaitu pada color space DCI-P3 sebesar 100% dan sRGP sebesar 133%. Gila parah kan? pasti enak benget buat nonton The Mandalorian Serries di laptop ini. Gak lupa, laptop ini udah support touch screen, edun gila. 

Image : Wisnu Kumoro Via Youtube


Harga!

Kaum kaum mending ini mending itu sebaiknya berhenti membaca sampai sini, karena perangkat ini dibanderol sebesar Rp.45.999.000 untuk varian Intel® Core™ i7-9750H Processor 2.6 GHz, dan RP.55.999.000 untuk varian Intel® Core™ i9-9980HK Processor 2.4 GHz.

Mahal? tentu saja tidak jika kita lihat berdasarkan spesifikasi yang diberikannya. 

Bundel Windows 10 Home

Yes ini yang paling saya suka, karena ASUS selalu membundel perangkat mereka dengan Windows 10 original namun sayangnya untuk varian Intel® Core™ i7-9750H dibundel dengan versi home, memang sih untuk para Content Creator memang kebanyakan gak akan kepake juga fitur Pro di Windows, dan dengan edisi Home saja sebenarnya sudah cukup. Sedangkan untuk varian Intel® Core™ i9-9980HK tentu saja sudah dilengkapi dengan Windows 10 Pro Original. 

Image : Kepoin Tekno Via Youtube

Port Konektifitas

Sebuah laptop untuk Pro dan Content Creator tentu saja harus menyediakan port yang berguna untuk pekerjaan mereka, dan Asus ZenBook Pro UX581 menyediakan hal tersebut. 


Disebelah kanan, tersedia Konektor Power untuk melakukan Charging perangkat ini, lalu ada HDMI, USB 3.1 Gen2, dan disebelah kiri tersedia USB 3.1 Gen2, Audio Jack Combo dan USB C yang sudah support Thunderbolt 3. 

Kualitas Audio yang dikeluarkan dari perangkat ini tentunya akan enak untuk didengar, karena perangkat ini sudah tersertifikasi Harman Kardon yang sudah diterapkan Asus pada banyak perangkat mereka sejak lama. 

Masa Depan?

Untuk sekarang mungkin poin masa depan yang dimaksud dan ditangkap oleh saya adalah untuk para Content Creator yang memang mengutamakan mobilitas tinggi dalam pekerjannya, misalkan ingin bekerja diluar kantor atau rumahnya, tentu saja dengan layar ganda semua akan dipermudah, dan ketika ingin bekerja di kantor atau rumah, content creator atau para pro, hanya perlu mengubungkan monitor kedua dan perangkat extension lain via USB C yang memang sudah support thunderbolt 3. Yang tentu saja mau bekerja dimanapun dan kapanpun dengan perangkat seperti ini akan semakin nyaman dalam berproduktifitas. 

Nah bagaimana? tertarik untuk membeli perangkat ini? kamu bisa mengujungi halaman Asus berikut untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai perangkat ini. 

0 Response to "Asus ZenBook Pro UX581 Yang Katanya Laptop Masa Depan!"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel