Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Website Penyedia Gambar Bebas Hak Cipta / Copyright Favorit Saya!

Sebagai seorang pengguna Internet tentunya saya sering mencari berbagai gambar unik yang kadang saya jadikan sebagai thumbnail didalam artikel yang saya tulis, hal tersebut bertujuan untuk membuat artikel lebih menarik untuk dikunjungi pengujung. 

Namun sayangnya, kita gak boleh secara sembarangan mendownload dan menggunakan suatu gambar yang di dapat dari internet, karena tidak semua gambar yang tersedia di internet bebas hak cipta atau memiliki copyright dan tentunya akan menimbulkan masalah jika kita sembarangan menggunakannya.

Namun kawan kawan, ada beberapa website penyedia gambar yang bebas hak cipta, berikut diantaranya, tapi perlu diingat sekali lagi kamu juga perlu untuk mencantumkan sumbernya dalam caption gambar tersebut. 

1#. Unsplash

Salah satu favorit saya, karena saya sering mengambil gambar darisana, hampir 40% thumbail sejak bulan oktober - desember 2019 yang saya tulis menggunakan gambar dari Unsplash, selain bebas hak cipta, gambarnya memiliki kualitas tinggi dan enak untuk dilihat. 



Kunjungi Unsplash

2#. Pexels

Pexel kurang lebih sama dengan unsplash, keduanya menyediakan gambar non copyright secara cuma cuma, dan tentunya setiap gambarnya memiliki kualitas yang beragam. 


Namun kelebihan dari Pexels adalah, selain gambar, situs ini juga menyediakan video yang tentunya memiliki kualitas yang bagus juga. 


Kunjungi Pexels

Nah itu saja kedua website yang selalu saya kungjungi, selain gambar yang disediakan cukup menarik, dan memiliki kualitas yang bagus, seluruh konten bisa didapatkan secara gratis, dan mantap..

Namun sekali lagi, janga lupa untuk mencantumkan setiap sumbernya jika kamu ingin menggunakannya sebagai thumbnail dalam konten konten kamu. 😁
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Website Penyedia Gambar Bebas Hak Cipta / Copyright Favorit Saya!"