Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beginilah Cara Microsoft Upgrade Microsoft Edge Chromium!

Microsoft Edge berbasis Chromium Stable sudah dirilis Microsoft pada 15 Januari 2020 kemarin, dimana versi yang diberikan adalah versi 79. Dalam versi ini membawa banyak fitur baru dan tentunya bisa dibilang mirip dengan Google Chrome, hal tersebut tidak lain karena keduanya kini berbasiskan Chromium browser. 


Dalam beberapa laporan yang saya temukan, Microsoft Edge Chromium ini akan hadir melalui Windows Update, dan akan menggantikan Edge Legacy secara Default. namun ternyata ada beberapa perbedaan mengenai perilisan Edge Chromium ini. 

Update Melalui Download Manual

Pertama adalah ketika perilisan resminya pada 15 Januari 2020 kemarin, Microsoft tidak memberikan Edge Chromium melalui Windows Update namun memberikan halaman download manual melalui link berikut


Beberapa pengguna kebingungan dengan apa yang terjadi, karena banyak kabar beredar bahwa Edge Chromium akan hadir melalui Windows Update. Hal itu sebenarnya tidak salah karena dalam laporan Microsoft pada blognya, mereka mengatakan akan memakan waktu sampai perilisan dilakukan melalui Windows Update. 

Akan Hadir Dalam Windows Update Rilis Berikutnya

Jika pengguna yang belum melakukan Update secara manual melalui download dari halaman Edge Chromium, kemungkinan besar Edge Chromium ini akan hadir dalam perilisan Windows 10 2004 nanti bukan Mei mendatang. 

"If you’d prefer not to install Microsoft Edge manually, you can wait for it to be installed in a future update to Windows 10, following our measured roll-out approach over the next several months. We will start to migrate Windows 10 customers to the new Microsoft Edge in the coming weeks, starting with a subset of Windows Insiders in the Release Preview ring."

Update ini tentunya akan hadir melalui Windows Update, dan dengan itu beberapa laporan sebelumnya sudah terkonfirmasi secara tidak langsung. 

Akan Menimpa Edge Legacy

Jika sekarang kamu menggunakan Edge Legacy, ketika Edge Chromium kamu instal, maka akan langsung menimpa Edge Legacy tersebut, meskipun kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan beberapa script, namun defaultnya akan langsung menimpa.  


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Beginilah Cara Microsoft Upgrade Microsoft Edge Chromium!"