Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install Whatsapp Di Windows 10 - Ringan Tanpa Beban!

Kali ini, saya akan sedikit share sebuah tutorial yang bisa dibilang masih terkait dengan salah satu fitur Chromium Browser, yaitu PWA. Yap saya suka sekali dengan PWA atau Progressive Web Apps, dimana kita bisa menginstal Web seolah menjadi aplikasi Native di Windows 10, Linux atau bahkan Mac. 


Terutama untuk kamu pengguna Windows 10 nih, Microsoft mengembangkan PWA di Edge Chromium agar semakin terasa layaknya aplikasi native Windows 10, jadi nanti ketika dirilis saya sarankan kamu untuk menggunakan Edge Chromium. 

Sekedar Catatan : Whatsapp secara native memang sudah tersedia untuk di download, baik itu dari situs Whatsapp sendiri atau melalui Microsoft Store, namun kamu mau mengorbankan 300 - 400 MB hanya demi sebuah aplikasi Chatting Messenger? saya rasa gak usah deh. Dengan cara ini kamu bisa menghemat sumber daya Windows 10 sebanyak mungkin. 

Cara Install Whatsapp Di Windows 10

Langsung saja tanpa banyak basa basi, berikut adalah langkah untuk menginstal Whatsapp di Windows 10 tanpa harus mengorbankan banyak sumber daya (RAM, dan Storage). 

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Google Chrome terbaru, selanjutnya masuk kehalaman web.whatsapp.com.


Langkah 2. Selanjutnya, hubungkan dengan Whatsapp di perangkat Mobile Android atau iOS kamu. 

Langkah 3. Selanjutnya, klik pada bagian titik tiga diatas kanan layar > More Tools > Create shortcut. (Tepat seperti gambar berikut)


Lalu masukan nama "Whatsapp", dan klik Create. 


Selesai. 

Sekarang Whatsapp web akan terbuka secara otomatis di Windows 10 kamu, kamu juga bisa menemukan Whatsapp Web tersebut di Desktop, dan Di Start Menu. Bisa juga kamu Pin kedalam Task Bar. 



Dengan cara ini, kamu bisa menekan sumber daya dan pemakaian RAM dan Storage di Windows 10 kamu, jika dibandingkan dengan menginstal Aplikasi Native dari halaman Whatsapp dan Microsoft Store. 

Silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Install Whatsapp Di Windows 10 - Ringan Tanpa Beban!"