Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah di Tampilan Dasbor Blogger Baru!

Sebagai seorang blogger yang kini menggunakan platform blogger dari Google, tentunya setiap kali saya menulis dan melakukan sesuatu saya harus masuk dulu ke dashboard blogger. Bagi yang belum tahu beberapa bulan sebelumnya Blogger merilis sebuah tampilan baru yang lebih kekinian. Kamu bisa membaca artikel Tampilan Blogger Baru! untuk informasi mengenai tampilan baru ini. 


Tapi guys, ada sebuah permasalahan baru yang saya temukan, dan mungkin bagi sebagian orang masalah ini akan sedikit menghambat dalam proses blogging kamu. Apa sih masalahnya?

Menu Edit HTML Sering Crash

Yap masalahnya hadir di Menu Edit HTML baru yang kini menampilkan full page, hanya saja dengan tampilan baru ini ada sedikit masalah yang mana kini setiap kali kita melakukan pencarian dengan keyboard shortcyt (CTRL + F) dan mencari sebuah Query, tiba tiba editor dan halaman tersebut crash dan hang. Tentu saja hal ini jadi menghambat seorang blogger untuk mengedit tampilan blog mereka, terlebih untuk memperbaikinya terpaksa kita harus menutup tab yang sedang dibuka. 


Tetapi nih masalah ini tidak selalu terjadi dan hanya terjadi beberapa kali saja dan itu juga ketika saya menggunakan editor theme lebih dari 30 menit saja. 

Masalah Tidak Terjadi Di Editor Lama

Ya, masalah ini hampir tidak pernah terjadi di menu editor lama, dan kini saya sendiri beralih kembali menggunakan menu blogger lama, karena bagi saya desain dan performanya lebih bagus saja. Masalah Editor Theme pada tampilan klasik memang tidak memuaskan, namun dibandingkan dengan crash, saya lebih memiliki yang stabil dibandingkan yang tidak. 


Yang saya harapkan adalah Google selanjutnya memperbaiki masalah ini dan kedepannya tampilan blogger baru bisa lebih stabil dibandingkan sekarang. 

Sekian dan terima kasih, btw artikel ini hanya berdasarkan pengalaman dan pandangan pribadi saya saja ya, jadi pengalaman kalian bisa saja berbeda dibandingkan saya. ψ(`∇´)ψ
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Masalah di Tampilan Dasbor Blogger Baru!"