Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Update Terakhir Windows 7 Bikin Layar Jadi Hitam?!

Pada tanggal 14 Januari 2020 kemarin, Resmi sudah Microsoft menghentikan dukungannya terhadap Windows 7, meski secara langsung mereka terang terangan menjual layanan Extended Security Update selama 3 tahun, namun bagi pengguna umum kebanyakan layanan itu tidak menjadi pilihan. 


Pada tanggal 14 Januari 2020 kemarin, Microsoft mengirimkan Update Cumulative terakhir untuk Windows 7, dengan kode update KB4534310 dan KB4534314, keduanya diterbitkan pada hari diakhirinya dukungan Windows 7, sebagai Patch Tuesday terakhirnya.

Update Diikuti Dengan Masalah

Berdasarkan laporan pengguna di Reddit, mereka mengkonfirmasi adanya sebuah masalah, dimana berdasarkan penjelasan mereka, bahwa Wallpaper Desktop secara paksa digantikan dengan latar belakang hitam (Black Background) setelah menginstal pembaruan yang dikirimkan Microsoft. 


Hal ini memang bukan menjadi masalah, namun hal ini juga tampaknya terjadi pada PC perusahaan dimana biasanya wallpaper diberikan Logo perusahaan atau Foto Custom yang dikerahkan diseluruh jaringan. 

Cara Memperbaiki

Jika kamu mengalamai masalah yang terjadi akibat update Windows 7 terakhir ini, tentunya tidak ada hal yang perlu ditakutkan, kamu hanya perlu mengubah gambar kembali dengan mudah, baik melalui Control Panel atau langsung memilih gambar dan menjadikannya Wallpaper secara langsung (Set as Desktop Background). 

Untuk sekarang bagi kamu yang masih menggunakan Windows 7 sebaiknya segera untuk melakuan Upgrade ke Windows 10 (jika perangkat kamu sudah mendukung Windows 10), namun tenang kamu juga masih bisa bertahan di Windows 7 setidaknya 2 - 3 tahun kedepan, selama Windows Tersebut, tidak kamu jadikan alat untuk melakukan Emailing dan Internet Banking. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Update Terakhir Windows 7 Bikin Layar Jadi Hitam?!"