Cara Mengubah Skin Tampilan VLC Media Player

VLC Media Player merupakan salah satu media player favorit saya dua tahun kebelakangan ini, dulu saya menggunakan MPC untuk membuka semua jenis media file, namun akhirnya saya beralih ke VLC karena dukungannya yang multi platform dan tersedia di Linux dan Android. 


Di Windows 10 sendiri, bisa dibilang VLC cukup baik menjalankan hampir semua format media mainstream, dan tidak ada masalah dengan itu. Dan kali ini terkait dengan VLC, saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana Cara Mengubah Skin Tampilan VLC Media Player, karena ya kalian tahu sendiri lah jika interface default yang digunakan sedikit mainstream dan bahkan tidak terlihat perubahannya sejak beberapa tahun kebelakang. 

Langkah 1. Download Skin dari Halaman VLC berikut.


Disini saya akan menggunakan tema Windows Media Player 12. Kalian bisa mendownloadnya di halaman ini jika tertarik. 

Langkah 2. Setelah file terdownload, kalian copy/cut, dan paste di directory berikut : C:\Program Files\VideoLAN\VLC\skins


Langkah 3. Terakhir, kalian buka VLC, dan masuk ke Preference (bisa dengan kombinasi keyboard CTRL + P), dan pada bagian Interface kalian set dari Native menjadi Use custom skin dan pilih skin yang sudah kalian paste didalam C:\Program Files\VideoLAN\VLC\skins


Langkah 4. Selanjutnya restart VLC kalian, dan tampilan kini akan berubah menyesuaikan dengan skin yang kalian pilih sebelumnya. 



Tentunya nih, setiap skin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, kalian bisa coba sendiri deh, untuk Skin Windows Media Player 12 ini sendiri memiliki kekurangan dimana kita tidak bisa meloncat ke menit atau detik tertentu dengan mengarahkan cursor pada timeline, jadi harus manual menggeser atau menggunakan keyboard. 

Silahkan kalian coba sendiri dan semoga berhasil. 😁

0 Response to "Cara Mengubah Skin Tampilan VLC Media Player"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel