Cara Instal Extensi Google Chrome Di Opera Browser


Sebagai pengguna Opera, ada beberapa extensi yang memang sangat diperlukan untuk meningkatkan produktifitas, dan saya akui bahwa di Extensions Store Opera sendiri tidak memiliki banyak extensi selengkap di Chrome Web Store. 

Nah dengan itu, berikut akan saya jelaskan bagaimana Cara Instal Extensi Google Chrome Di Opera Browser yang memang sebetulnya langkahnya sangat mudah, yang mana kamu hanya perlu menginstal sebuah Extension bernama 'Install Chrome Extensions'. 

Langkah 1. Kamu bisa langsung meluncur ke halaman download 'Install Chrome Extensions' berikut


Langkah 2. Selanjutnya instal seperti biasa. Jika sudah terinstal, kamu bisa masuk kehalaman Chrome Web Store, dan Install Extensi Favorit kamu dari sana. 


Biasanya, ketika kamu klik pada Add to Opera atau Tambahkan ke Opera, kamu akan diarahkan kehalaman Opera Extensions di Browser kamu, untuk melakukan instalasi Extensions secara manual. 



Nah selesai deh, sekarang kamu bisa menggunakan Extensi Google Chrome di Opera. 

Kenapa Hal Ini Bisa Terjadi?

Nah jika ada yang bertanya, hal ini dikarenakan Opera dan Google Chrome sama sama berbasiskan Chromium Browser, sama halnya dengan Edge Chromium, Brave, dan Vivaldi, meskipun memiliki Extensions Storenya masing masing, mereka bisa saling berbagi Extensions satu sama lain karena memang dikembangkan dalam satu basis yang sama. 

Terima kasih dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Instal Extensi Google Chrome Di Opera Browser"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel