Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Matikan Pop Up Send Notifications di Edge Chromium!

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, browser dengan basis chromium mendapatkan sebuah fitur baru bernama Quieter Notifications, dimana fitur ini akan membuat browser yang kamu gunakan tidak akan menerima pop up pesan send notifications. 


Untuk Google Chrome sendiri, langkah mengaktifkan fitur ini sudah bisa kamu baca pada halaman WinPoin berikut, Cara Aktifkan Quieter Notifications Permission Prompt di Google Chrome, namun untuk browser Edge berbasis Chromium, tampaknya fitur ini belum hadir dengan maksimal. Kenapa? mari kita bahas. 

Jika kamu perhatikan pada halaman flags experimental di edge://flags#quiet-notification-prompts, disana kita bisa mengaktifkan fitur Quieter Notifcations, namun pada halaman Settings edge://settings/content/notifications? tidak ada menu pilihan Use quieter messaging (blocks notification prompts from interrupting you). seperti yang ditampilkan Google Chrome. 

Nah untuk mengatasi masalah ini, dan bagi kamu yang kurang suka dengan pop up notificatons yang kadang muncul ketika kamu mengakses sebuah Website, kamu sebenarnya bisa langsung saja mendisable atau mematikan fitur Pop Up Send Notifications tersebut. Berikut adalah langkah langkahnya. 

Langkah 1. Pertama kamu buka Microsoft Edge Chromium kamu. 


Langkah 2. Selanjutnya masuk ke Settings > Site Permisions > Notifications. 


Langkah 3. Terakhir kamu set ask before sending (recommendations), menjadi Off. Tepat seperti gambar diatas. 

Dan selesai deh, kini kamu tidak akan mendapatkan pop up notifications apapun lagi, ya memang sih fitur ini bisa dibilang berbeda dengan Quieter Notifications, namun karena sama sama menghentikan notifikasi pop up yang masuk, tentu saja ini sama sama berguna untuk menghilangkan gangguan dari notifikasi tersebut. 

Silahkan kamu coba sendiri, untuk pengguna Google Chrome, saya merekomendasikan kamu untuk menggunakan fitur Quieter Notifications yang langkahnya sudah saya tulis pada halaman berikut
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Matikan Pop Up Send Notifications di Edge Chromium!"