Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamat Datang di Blog Sayugi - Sedikit Kenalan Dulu Yuk


Hai, perkenalkan nama saya Gylang Satria Yudha, Founder dan Admin dari www.grproject.tech (yang kini domain tersebut telah digunakan orang lain) dan juga sekaligus mantan pemilik blog lama saya www.sayugi.id. 


Dikarenakan beberapa alasan, akhirnya saya situs www.grproject.tech telah resmi saya tinggalkan pada hari ini, 1 Oktober 2018, dan bersamaan dengan itu saya akhirnya kembali ke blogger, sebuah web host yang sudah saya gunakan sejak memulai karir saya sebagai seorang blogger dari tahun 2011 lalu. 

Berbagai alasan dan sejarah saya memulai blog ini sudah saya sertakan dan tulis pada halaman about yang dapat kamu akses pada halaman berikut

Kenapa Namanya Blog Sayugi?

Seperti yang sudah saya tulis pada halaman about, awalnya saya bingung mau pilih domain yang sama, antara www.sayugi.com atau www.blogsayugi.id, inginya saya menggunakan www.sayugi.id kembali, namun sayang sudah terlanjur di tandai sebagai malware oleh beberapa antimalware, sehingga dengan itu berdasarkan hasil voting dengan sejumlah follower instagram saya, www.blogsayugi.com lah yang menjadi pilihan. 

Sayugi Apakah Itu?

Mungkin pembaca ada yang penasaran, apakah itu Sayugi?, Sayugi adalah singkatan dari nama saya sendiri, Sa untuk Satria, Yu untuk Yudha, dan Gi adalah nama lain dari Gylang, terkesan alay memang, karena nama tersebut saya fikirkan sejak saya masih sekolah dulu, itulah kenapa dulu blog www.sayugi.id saya juga bernama sayugi. 

Sedangkan untuk label blog didepannya, awalnya saya ingin membuat blog ini sebagai area saya menulis berbagai hal dan pengalaman pribadi, mungkin kawan kawan bisa melihatnya di label Editorial, atau My note

Blog Ini di Buat Sebelum Saya Gabung Poin Asia

Sekitar tanggal 12 September 2018, satu bulan sejak peluncuran blog ini, secara resmi saya bergabung dengan Poin Asia sebagai penulis di Windows Portal Indonesia, dan mulai darisana, beberapa artikel terkait Windows dan masalah Microsoft mulai saya kurangi untuk hadir di Blog Sayugi ini, dan lebih sering saya tulis disana. 

Mungkin ada yang bertanya juga, kenapa saya bisa gabung ke Poin Asia? hmmm bagaimana ya? mungkin karena saya suka dengan dunia perwindowsan, dimana saya bisa dibilang adalah Fans Microsoft, meskipun enggak pernah menggunakan perangkat Microsoft seperti Surface dan lainnya, namun beberapa lisensi saya beli dengan uang hasil jerih payah saya sendiri, sebut saja Windows 10 Pro yang harganya muahal banget, Office 2016 dan Office 2019 Pro Plus yang jika saya gabungkan keduanya bisa kebeli satu buah Smartphone, dan beberapa layanan lain seperti langganan OneDrive dan lainnya. Pokoknya jika saya dimasa lalu melihat kelakuan saya sekarang, saya bisa dibilang dirampok oleh Microsoft. 😂

Dengan Apa Blog Ini Dibuat?

Untuk Host saya menggunakan Blogger yang gratisan, sedangkan untuk Domain, saya membeli domain dari idwebhost, untuk template agar tampilan lebih cantik, saya menggunakan viomagz yang sudah saya edit sedemikian rupa agar lebih cocok untuk blog saya ini. 


Blog Yang Akan Terus Berkembang!

Sama seperti manusia yang terus berkembang, saya akan berusaha memperbaiki segala kekurangan yang saya miliki baik dari segi penulisan, tampilan dan hal lainnya agar pembaca dapat memahami apa yang telah saya tulis di blog ini. 

Salah satu hal yang mungkin terus saya kembangkan adalah artikel pada tulisan ini contohnya, ini sudah saya edit agar lebih enak dibaca, dengan penambahan Heading, dan hal lainnya. Jika dilihat dari awal tulisan Blog ini, wah tulisan di Blog Sayugi pada awal perilisan terkesan buru buru tanpa memperhatikan kualitas, dan karena saya ingin berubah, perlahan artikel lama juga akan saya perbaiki, revisi dan percantik kembali. 

Selamat Datang di Blog Sayugi

Itulah sedikit pembahasan saya mengenai Blog ini, saya harap pembaca dapat memahami akan apa yang saya tuangkan dalam tulisan yang saya ketik ini, saya akui bahwa masih ada banyak kekurangan yang saya miliki, selama saya hidup dan terus berkembang, segala macam kekurangan akan saya coba perbaiki. 

Terima kasih dan selamat datang di Blog Sayugi. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .