Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Icon Opera Di Taskbar Menjadi Merah!


Sebagai pengguna Opera kalian pernah gak sih mengalami suatu momen dimana icon opera kalian di Taskbar menjadi merah. Maksud merah tersebut bukan iconnya ya, namun seluruh elemen pada icon tersebut menjadi merah, misalkan seperti gamba berikut. 


Nah bagi yang belum tahu, hal tersebut terjadi dikarenakan ada download yang error atau gagal, namun yang menjadi masalah adalah notifikasi itu masih tetap akan muncul selama opera tidak direstart dan ini menjadi distraction banget dalam penggunaan opera.

Untuk menghilangkan dan mengatasinya sendiri, caranya cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menghapus download list yang bermasalah. Berikut langkahnya :

Langkah 1. Pertama masuk ke halaman Download List Opera.


Langkah 2. Selanjutnya kamu bisa hapus saja download list yang bermasalah atau klik pada clear download dikanan atas layar kamu.


Dan selesai deh, kini opera akan menampilkan icon normalnya kembali seperti berikut.


Nah silahkan kamu coba dan semoga berhasil ya. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Icon Opera Di Taskbar Menjadi Merah!"