Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketidak Konsistenan Icon di Windows 10 Yang Kurang Saya Suka!

Sedikit bercerita saja di blog ini, mungkin semua pembaca lama saya juga tahu bahwa saya benar benar suka dengan Windows 10, bukan karena saya adalah Fanboy Microsoft, hanya saja karena inilah generasi Microsoft Windows terakhir untuk perangkat Desktop. Dulu saya suka juga Windows Xp dan 7, hanya saja sejak dihentikan dukungannya saya benar benar beralih ke Windows 10. 

Ada sesuatu yang saya kurang suka dari selama beberapa tahun ini menggunakan Windows 10, hal tersebut adalah ketidak konsistenan Microsoft terkait pengembangan dan penerapan icon di system operasi ini. Bagaimana tidak, ada beberapa desain lama yang masih hadir di Windows 10 loh, silahkan lihat screenshot yang saya ambil berikut. 


Nah bagi yang belum tahu, icon tersebut adalah icon Win32 lama yang pertama kali diperkenalkan di Windows 7 pada tahun 2009. Selain itu jika kamu perhatikan beberapa icon aplikasi yang mungkin sering kamu buka, misalkan saja Task manager, dan Paint, kedua aplikasi tersebut masih menggunakan Icon lama sama seperti yang ada di Windows 7. 


Hal serupa juga hadir untuk design icon Control Panel, Command Prompt, dan komponen lainnya, meskipun Microsoft kini sedang gencar gencarnya memberikan update design icon baru, icon tersebut hanya sebatas icon pada aplikasi UWP saja yang bisa kamu download dan update melalui Microsoft Store. 

Tentunya masih entah bagaimana caranya Microsoft akan memberikan kekonsistenan pada Windows 10, bahkan beberapa User Interface masih ada yang menggunakan bahasa desain lama, misalkan saja seperti Device Manager, lalu ada Disk Management, Computer Management, dan lainnya. 

Jika Microsoft memutuskan untuk merombak semua design pada aplikasi Windows 10 sih saya benar benar setuju, hanya saja sekali lagi dengan diubahnya bahasa design kemungkinan bug akan bertambah semakin banyak, mengingat Windows 10 benar benar selalu penuh dengan kejutan akan Bug pada setiap updatenya. 

Ini hanyalah tulisan saya berdasarkan keresahan akan ketidak konsistenan icon di Windows 10, jika kamu kurang setuju ya maap, tapi silahkan komen dibawah jika berkenan. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Ketidak Konsistenan Icon di Windows 10 Yang Kurang Saya Suka!"