Lima Fitur Keren Windows 10 2004 / 20H1


Windows 10 2004 atau biasa dipanggil dengan Code Name Windows 10 20H1 akan segera dirilis ke Insider Release Preview sekitar bulan April 2020 mendatang, karena kini edisi Windows 10 ini sudah bisa digunakan pada pengguna Insider Slow Ring, dan tentu saja bagi kamu yang sudah tidak sabar, kamu bisa menggunakan Windows 10 20H1 ini setelah mendaftar program Insider. 

Bisa dibilang, setelah memasuki Insider Slow Ring, Windows 10 2004 ini sudah minim dari Bug, berbeda saat edisi ini masih berada di Insider Fast Ring, nah dengan itulah berikut akan saya jelaskan lima fitur keren di Windows 10 2004. 

Cortana


Pada akhir 2019 lalu, Microsoft mengubah peran cortana, dan memisahkan Cortana di Windows 10, yang mana bisa dibilang mulai dari Windows 10 2004 ini, Cortana adalah aplikasi yang terpisah, kamu bisa mendownloadnya di Microsoft Store, mengatur Window Size, dan bahkan ketika kamu tidak close, Cortana masih akan muncul di Windows 10 layaknya aplikasi pada umumnya. 

Your Phone App


Your Phone App di Windows 10 2004 kini lebih canggih dengan memberikan banyak integrasi menarik, seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, melihat foto didalam perangkat smartphone, dan lainnya, langsung melalui aplikasi bernama Your Phone. Bahkan dalam beberapa perangkat tertentu, pengguna bisa melakukan kontrol perangkat langsung melalui aplikasi ini. 

Icon Baru

Memang sih untuk Windows 10 1903 dan 1909 sekarang sudah mendapatkan berbagai icon baru, seperti icon Mail & Calendar, Your Phone App, dan berbagai Icon lainnya yang kini lebih menyesuaikan dengan tampilan Fluent Design Windows 10. Namun di Windows 10 2004 lebih banyak lagi aplikasi yang mendapatkan icon baru, misalkan saja Camera, Calculator dan berbagai aplikasi lainnya. 

Windows Cloud Reset


Kamu suka melakukan Reset PC untuk membersihkan seluruh Settings dan file melalui halaman Setting, nah sekarang kamu bisa melakukan Reset dengan sumber daya cloud loh, dimana memang cara ini membutuhkan koneksi internet, namun image file yang didownload bisa dibilang lebih 100% aman dari corrupt file ketika melakukan reset pc karena image file langsung diambil dari server Microsoft. 

Windows Subsystem For Linux 2


Nah ini yang paling saya suka, dimana mulai Windows 10 2004, Microsoft mengintegrasikan Windows Subsystem For Linux 2, yang mana lebih stabil, lebih cepat dan lebih mantap dibandingkan Windows Subsystem For Linux di Windows 10 1903 dan 1909 saat ini. 

Nah fitur diatas hanya sekian dari banyaknya fitur yang akan hadir di Windows 10 2004, karena sekarang masih bestatus insider atau beta, maka besar kemungkinan beberapa fitur kana diperkenalkan dalam update berikutnya, namun entahlah mari kita tunggu saja kabar dari Microsoft mengenai fitur keren apalagi yang akan hadir di Windows 10 2004. 

Silahkan berikan komentarmu mengenai hal ini dibawah, semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan, mohon maap ya.. 😁

Sumber Referensi : PCWorld

0 Response to "Lima Fitur Keren Windows 10 2004 / 20H1"

Post a Comment

Alasan Windows 10 Harus Pake SSD!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel