Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjajal Windows 10 2004 (20H1), Sangat Stabil!


Kemarin malam saya coba untuk menginstal Windows 10 2004 atau 20H1, dikarenakan belum dirilis secara resmi untuk versi public finalnya maka saya menggunakan metode instalasi dengan Insider Slow Ring seperti biasa. Nah kawan kawan, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita aja tentang bagaimana metode dan instalasi Windows 10 2004 ini, karena sejujurnya ini yang ketiga kalinya saya mencoba menginstal via insider slow ring, dulu di Windows 10 1903 (gagal karena masih banyak bug), terus kemarin gagal juga karena ada bug di start menu. Tapi singkat cerita saya akhirnya berhasil juga mendapatkan Windows 10 2004 yang kini sangat stabil. 

Kegagalan Pertama


Kemarin pagi, setelah mengalami kegagalan karena ada bug di start menu yang kurang greget, saya memutuskan untuk melakukan rollback ke Windows 10 1909, dan setelah itu saya coba lagi instal Windows 10 2004 melalui Insider Slow Ring, jadi kurang lebih saya mendownload dan menginstal dua kali. 


Nah diatas adalah contoh Bug ketika saya pertama kali menginstal Windows 10 2004 menggunakan Insider Slow Ring, auto expand start menu jadi menumpuk dan user interfacenya kurang rapi. 

Akhirnya Berhasil

Setelah melakukan Rollback ke Windows 10 1909, malam harinya saya coba lagi nih melakukan instalasi Windows 10 2004 lagi, dan berharap pada percobaan kedua ini Windows 10 nya stabil dan tidak ada masalah. 


Nah jika sebelumnya hanya mendapakan feature update windows 10 version 2004 saja, malam harinya saya juga mendapatkan update intel hd graphic driver. Tepat seperti gambar diatas. 

Setelah lama melakukan proses instaling dan downloading, dan sempat juga ketiduran karena hari sudang sangat malam, akhirnya instalasi dilanjutkan dipagi harinya. 


Windows 10 2004 Yang Sudah Stabil

Setelah mencoba beberapa lama, saya merasa Windows 10 ini sudah stabil dan layak untuk digunakan sehari hari loh, dimana berbeda seperti instalasi gagal yang pertama, kini tidak ada lagi bug di start menu dan bahkan performanya berjalan sangat cepat dan sangat baik. 


Nah dari berbagai fitur barunya yang paling keren adalah fungsi untuk melakukan rename pada virtual desktop, dan tentu saja itu sangat bermanfaat banget bagi saya yang memang sering menggunakananya. Selain itu beberapa fitur lain juga sudah hadir di Windows 10 2004, seperti icon photos, calculator yang baru, dan cortana yang kini sudah menjadi aplikasi terpisah. 

Artikel review singkatnya mungkin akan saya tulis pada halaman Winpoin besok ya, jadi pastikan kalian stay tune disana. Oh iya untuk tutorial dan metode instalasi lengkapnya bisa juga kamu lihat pada video dibawah. 



Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Menjajal Windows 10 2004 (20H1), Sangat Stabil!"