Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya! Update Perbaikan Bug di Android 10 Nokia 6.1 Plus Sudah Dirilis


Pada bulan Maret 2020 lalu, saya pernah membuat artikel terkait pembahasan dan rumor update terkait perbaikan bug di Android 10 Nokia 6.1 Plus, perangkat yang saya gunakan hingga saat ini. Namun kawan kawan, ternyata update tersebut meleset, bahkan sangat jauh, update yang diperkirakan akan hadir pada bulan April 2020, ternyata hanya berisi update kecil atau Security Update yang diberikan Google saja.

Dan terkait hal itu, hari ini 10 Juni 2020 ketika saya cek, ternyata update (V4.15C) sudah diberikan, ukuran updatenya sendiri sekitar 300 MB, dan dalam deskripsi yang diberikan berisi diantaranya adalah (Peningkatan system stability, peningkatan User Interface, dan Google Security Patch Mei 2020). 
 


#Update 27 Juni 2020

Dalam halaman Release Note Update, Nokia memberikan informasi apa saja yang diperbaiki pada update ini, namun sayangnya informasi tersebut hanya menampilkan perbaikan keamanan saja, yang dapat kamu lihat pada halaman berikut.  

Nah untuk kamu yang sekarang menggunakan Nokia 6.1 Plus, silahkan update dan rasakan perubahan yang ada didalam perangkat milikmu apakah ada perbaikan yang dirasakan. Selain itu bagi kamu yang ingin melakukan update, silahkan check update secara manual melalui halaman Settings > System > System Update. 

Perbaikan yang saya rasakan

Setelah mencoba dan mengetes beberapa hal yang sebelumnya bermasalah, ada beberapa hal yang ternyata sudah diperbaiki dan diantaranya adalah:

Perbaikan Accent Color


Nah jika kamu sadar, sebelumnya setiap kali kamu mengubah Accent Color dari Developer Mode, dan perangkat di Restart maka Accent Color akan diubah menjadi warna default, dan kini hal itu tampaknya sudah diperbaiki. 

Penambahan Wallpaper 'Pride'


Yang ini sebenarnya saya kurang suka, karena secara tidak langsung mendukung LGBT dengan semboyan 'Pride'nya, Wallpaper warna warni ini kini muncul di aplikasi Wallpaper Nokia 6.1 plus. Silahkan kamu cek sendiri. (thanks to diah via Disqus Comment). 

Sisanya saya masih cari, jika kamu ada info, silahkan komen dibawah

Catatan artikel ini akan diupdate jika ada perubahan yang saya juga rasakan. 

Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Akhirnya! Update Perbaikan Bug di Android 10 Nokia 6.1 Plus Sudah Dirilis"