Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Xiaomi TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006 - Bahasa Indonesia


Sebagai bagian dari aksesoris yang sering saya gunakan ketika memainkan perangkat PC atau Laptop saya adalah kacamata, bukan untuk gaya atau mata saya sakit, melainkan untuk menahan blue light yang terpancar dari dari monitor. 

Sedikit intro, sebenarnya sudah hampir 3 tahunan lebih ini saya menggunakan kacamata yang sejenis, namun satu kacamata saya patah karena ketika dipakai, setelah itu saya beli versi murahnya dan ternyata yang kedua itu cukup ringkih dengan desain plastik banget. Selain itu jika dibandingkan dengan yang pertama, kualitas anti blue light tersebut kurang mantap. 

Nah karena hal tersebut, kali ini saya membeli lagi sebuah kacamata baru, sama sama masih anti blue light namun bermerek Xiaomi, yap XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006, itulah type kacamata ini. 


Fungsi dari Kacamata Anti Blue Light

Ada banyak pembahasan mengenai fungsi dari kacamata anti blue light, namun berdasarkan pengalaman saya, selama hampir 3 tahunan menggunakan kacamata sejenis, ada beberapa kelebihan yang saya rasakan, salah satunya membuat mata tidak cepat lelah atau merasa tegang ketika menatap layar monitor dalam jangka waktu yang lama. 

Namun tetap saja, bahkan dengan kacamata anti blue light seperti ini, disarankan untuk tidak sering sering menatap layar monitor, terlebih dalam kondisi kurang cahaya. 



Untuk pembeliannya saya membeli di Tokopedia dengan harga Rp209.000, itu belum termasuk ongkos kirim. 


Untuk Box-nya terkesan sangat simpel dan minimalis, dengan warna putih dan gambar kacamata dibagian depan, sedangkan beberapa tulisan dan spesifikasi dibagian belakang, hanya saja semuanya berbahasa china, jadi saya enggak bisa bacanya. 😅



Untuk unboxing silahkan tonton video berikut ini: 


Spesifikasi XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006


Untuk spesifikasinya sendiri, seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, warna yang saya beli dan gunakan kali ini adalah Black, dengan protection form Blue-Rays (35%), UV, dimensinya sendiri cukup kecil dengan hanya 54 x 17 x 138 mm, namun tetap cukup pas untuk ukuran kepala saya. 

Sedangkan untuk materialnya sendiri berbahankan plastik, dan lensanya menggunakan bahan polycarbonate. 

Apa Saja di Dalam Box?

Didalam paket pembelian / box XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006 ini, selain dari kacamata itu sendiri, dan berikut adalah diantaranya. 


1. XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006


Yang pertama tentu saja adalah kacamatanya, dimana seperti yang sudah saya tulis diatas, disini saya membeli varian berwarna hitam, biar terlihat keren aja, selain warna ini sebenarnya ada juga yang berwarna merah, namun karena saya lebih suka hitam, tentu saya pilih hitam.

2. Micro Fiber Cloth
 

Nah yang kedua didalam box yang cukup simpel ini, ada sebuah Micro Fiber Cloth, alias lap nya deh, dimana bahannya sendiri menurut saya cukup halus dan cukup lah jika untuk membersihkan lensa kacamata ini. 

3. Kitab Kitab

Ada beberapa kitab disini, dan salah satunya tulisan berbahasa china yang saya enggak tahu isinya apa, selain itu ada juga gambar bule dengan beberapa varian kacamata lainnya. 



4. Bungkus/Tas 

Saya bingung menamainya apa, saya sebut saja bungkusnya, nah untuk bungkusnya ini bahan luarnya sendiri halus namun licin ketika saya sentuh dengan tangan, sedangkan untuk bagian dalamnya sedikit kasar namun tidak akan membuat apapun yang disimpannya tergores. 


Namun tetap saja saya lebih pilih menggunakan tutup atau bungkus kacamata yang lebih kuat untuk keamanan lebih lanjut. 



Review Singkat dan Pengalaman Mencoba

Sejujurnya tidak ada banyak hal yang perlu saya bahas mengenai kacamata ini, selain desainnya yang cukup simpel dan modern, kualitas plastiknya cukup terasa tidak murahan apalagi jika dibandingkan dengan kacamata lama saya, namun pada bagian gagangnya saya rasa cukup ringkih dan agak susah untuk dibuka, namun itu bukanlah masalah yang berarti. 


Nah yang sedikit lucu dari desain ini adalah bagian yang menempel ke hidung ini nih, itu kalau dilihat malah jadi mirip kacamata nenek saya, tapi ternyata rasanya enggak parah kok dan malah ketika hidung berkeringat misalnya, bagian tersebut menahan licin, dan nyaman juga, jadi kesampingkan saja masalah desain tersebut jika kamu tidak suka dengan yang empuk empuk disana. 


Selain itu, bagaimana sih kualitas lensa-nya?, oke jika masalah tersebut saya enggak meragukannya lagi, dan terasa enak banget ketika menatap layar monitor, warnanya tidak terlalu kuning, tidak terlalu netral juga, jadi cukup lah, apalagi dengan protections Blue-Rays sebesar (35%), itu sudah cukup. 



Kenapa Enggak pilih XIAOMI Mi Computer Anti-Blue Light Glasses Pro HMJ02TS?, alasannya hanya dua, desain gagang dari XIAOMI Mi Computer Anti-Blue Light Glasses Pro HMJ02TS itu mirip dengan kacamata kakek saya, dan harganya cukup mahal, sebenarnya masalah harga bukan sebuah masalah, namun karena saya beli XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006 sebanyak tiga buah, masa saya harus beli XIAOMI Mi Computer Anti-Blue Light Glasses Pro HMJ02TS tiga buah juga. 



Kenapa beli tiga buah?

Ketika saya beli, eh tiba tiba nih tante saya dan saudara saya ikut nimbrung dan minta dibeliin, yaudah deh beli tiga. (ahhh uangku, tidakkk). 

Penutup

Meskipun bahannya plastik, XIAOMI TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006 ini cukup keren dan tidak murahan, terlebih dengan harganya yang cukup murah dengan hanya 200 ribuan saja, nah jika kamu juga orang yang sering berlama lama melihat monitor membeli perangkat seperti ini cukup saya rekomendasikan, bukan karena murah dan gaya, namun melainkan untuk menjaga kesehatan mata kita. 

Nah sekian artikel kali ini, mohon maaf jika saya jarang post di blog sayugi karena pekerjaan saya didunia nyata cukup banyak akhir akhir ini, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih dan sampai jumpa. 
Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Review Xiaomi TS Turok Steinhardt Anti Blue Light Glasses FU006 - Bahasa Indonesia"