Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

URL Inspections Tools Google Search Console Mengalami Perbaikan

Baru baru ini Google Search Console mengalami sedikit maintenance dimana salah satu tools nya, yaitu URL Inspections Tools telah dinonaktifkan untuk sementara, sehingga dengan hal itu para blogger tidak bisa melakukan input data URL apapun disana. 

Tepat seperti pada gambar diatas, jika kamu memaksa untuk melakukan input URL pada URL Inspections Tool, kamu akan mendapati pesan "Tindakan halaman dinonaktifkan untuk sementara", dimana dengan itu kamu juga tidak bisa melakukan request index untuk mempercepat proses Indexing halaman ke Google Search. 

Jika kamu masuk ke halaman dokumentasinya, Google menjelaskan bahwa mereka tengah melakukan maintenance dan harusnya itu adalah hal yang biasa. 

"October 14, ongoing

The "Request Indexing" feature of the URL Inspection Tool has been disabled in order to make some technical updates. We expect it to be re-enabled in the coming weeks. In the meanwhile, Google continues to find and index content through our regular methods, as covered here." Catat Google dalam halaman Support nya. 

Namun Jangan Khawatir

Meskipun dengan dinonaktifkannya tool tersebut, jika kamu adalah seorang blogger, jangan terlalu khawatir karena besar kemungkinan dalam beberapa minggu kedepan halaman akan dapat diakses seperti biasa, namun jika kamu tidak sabar, sebenarnya setiap artikel atau halaman yang telah terpublish, secara otomatis akan segera di index ke Google beberapa menit setelah artikel ditayangkan tepat seperti bagaimana crawling yang selalu dilakukan Google Search setiap waktunya, "Google continues to find and index content through our regular methods" catat Google. 

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "URL Inspections Tools Google Search Console Mengalami Perbaikan"