Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar dan Terus Berkembang

Sebelumnya saya mohon maaf sekali untuk para pembaca blogsayugi.com yang cukup jarang sekali mendapatkan update, saking sibuknya saya dengan dunia lain dan menulis di WinPoin saya sampai lupa bahwa saya juga harus tetap berkarya di blog ini. 

Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas mengenai perkembangan Windows 10 dan hal lainnya seperti biasa, melainkan sedikit curhat dalam tulisan ini. Mungkin semuanya sudah tahu beberapa waktu lalu di halaman facebook fan page saya memutuskan untuk melakukan pengeditan beberapa artikel lama, sebenarnya itu cukup efektif untuk menambah kualitas konten yang telah saya buat. 


Beberapa artikel dengan thumbnail yang lebih modern sebetulnya sudah saya perbaiki dan sudah saya perjelas dengan sangat mendetail dan mengikuti gaya penulisan saya saat ini. 


Dan menurut saya itu adalah langkah yang "benar" dengan memperbaiki kualitas konten yang saya tulis sebelumnya, sampai sebuah pemikiran ini muncul, "proses", ya proses, semua butuh proses untuk berjalan, dan dengan itu para pembaca mungkin akan melihat perkembangan gaya menulis saya dari awal blog ini dimulai, sampai sekarang saya menulis artikel ini. 

Dan jika saya mengganti dan menghapus proses tersebut, lalu apa?, disana saya mulai berfikir kembali, bagaimana jika suatu saya gaya penulisan saya berubah kembali, akan tampak membingungkan jika saya harus kembali mengedit semuanya dari awal, terlebih dengan artikel yang sudah ratusan saya publish di blog ini, tentu akan memperlambat proses untuk terus maju dan berkembang kedepannya. 

Lalu apa yang akan saya lakukan?

Untuk sekarang, artikel lama yang setidaknya tidak memerlukan pengeditan akan saya biarkan seadanya, jika tulisan tersebut terkesan buru buru, namun tetap menampilkan informasi yang bermanfaat akan saya biarkan tayang seperti itu, namun jika seandainya ada masalah, typo dan hal lainnya akan saya coba perbaiki secepat saya bisa. 

Input - Proses - Output

Sudah tidak terhitung lagi berapa kali saya mendengar kata tersebut, mulai sejak saya sekolah sampai sekarang saya sudah lulus kuliah, dan maksud dari ketiga kata tersebut dalam konteks blogsayugi adalah, Input adalah sebagai proses awal saya memulai karir saya sebagai seorang blogger pada tahun 2011 lalu, dulu saya hanya bocah SMP, tentu tulisan saya tidak terlalu diperhatikan banyak orang, tidak terkenal dan terkesan sedikit berantakan, proses adalah proses berjalannya saya, berkembangnya saya bersama dengan bertambahnya umur saya ini, saya akui sampai sekarangpun saya masih memiliki banyak kekurangan dalam segi penulisan, apalagi dengan dasar ilmu saya yang bukan sastra atau bahasa, namun dengan proses ini, yang akan terus berjalan sampai batas umur saya, saya akan tetap berusaha memperbaiki diri, memperbaiki tulisan dan memperbaiki pemahaman saya setiap waktunya. 

Sedangkan output, tentu itu masih menjadi misteri karena dalam konteks yang saya maksudkan disini adalah proses berkembangnya saya dan blog ini, hasil akhir masih belum terlihat sampai batas waktu yang tidak ditentukan, entah itu sampai saya tutup usia, atau sampai saya berhenti menjadi seorang penulis dan blogger suatu saat nanti. 

Pengunjung WinPoin pasti tahu... 

Ya, jika kamu perhatikan ketika dulu pertama kali saya bergabung dengan Poin Asia, gaya penulisan saya terkesan buru buru, kurang professional dan kurang aja rasanya, namun dengan bimbingan para senpai, dan para pembaca, saya berusaha untuk terus berkembang dan memberikan tulisan yang aktual, informatif dan mampu bermanfaat untuk pembaca. 

Dan dengan itu rasanya jika saya menghapus dan mengubah artikel masa lalu, bukti saya telah berkembang dan akan terus berkembang akan sirna begitu saja, makanya sekarang saya putuskan untuk tidak melakukan pengeditan jika seandainya tidak diperlukan. 


Buku saya sudah dirilis

Selain itu, sebagai hasil dari perkembangan saya ini, akhirnya dengan bangganya, saya berhasil membukukan novel fantasy saya yang berjudul knight, saya masih ingat dulu ketika jaman sekolah, saya juga sering membuatkan beberapa cerita mulai dari romance, slice of life sampai drama, bahkan cerita saya yang berjudul "Catatan akhir sekolah" sampai pernah dibuatkan film indie ketika saya lulus sekolah, namun meskipun begitu, baru kali ini saya benar benar membukukan cerita yang saya tulis sepenuh hati. 


Kamu dapat beli buku saya ini di halaman berikut. Dapatkan harga spesial pre-order sampai akhir Oktober 2020 ini. 

Penutup

Sekali lagi saya katakan bahwa meskipun tulisan saya dimasa lalu terkesan buru buru, berantakan, banyak typonya, tulisan tersebut tidak akan saya edit dan ubah seandainya tidak diperlukan, hal itu karena saya ingin bukti saya telah berkembang dan akan terus berkembang tetap ada. 

Sebenarnya saya malu kalo nulis masalah seperti ini teh, tapi ya gimana lagi semua informasi mengenai perkembangan blog ini harus saya bagikan pada para pembaca yang mungkin setia mengikuti blogsayugi. 

Update 30 Oktober 2020

Sedikit pemberitahuan, artikel ini adalah artikel terakhir dengan kategori My Note di Blog Sayugi, selanjutnya untuk segala curhatan dan masalah lainnya akan saya tulis pada halaman Blog Personal saya di www.gylang.my.id


Terima kasih.
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Belajar dan Terus Berkembang "