Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Update Windows 10 20H2 (October 2020 Update) - Paling Direkomendasikan

Seperti yang sudah kita tahu, Windows 10 Build 19042 atau Windows 10 20H2 ini sudah dirilis secara resmi oleh Microsoft beberapa jam lalu, namun meskipun begitu, update tentu belum dapat dirasakan seluruh pengguna Windows 10 karena biasanya update akan diberikan secara bertahap oleh Microsoft. 

Kenapa Microsoft bertahap memberikan update?, terkait pertanyaan tersebut, Microsoft melakukan hal ini dalam upaya menghindari masalah yang muncul ketika update pada pengguna karena mengalami masalah kompatibilitas terhadap hardware. 

Nah dengan dirilisnya Windows 10 versi terbaru ini, seperti biasa, saya akan merangkum beberapa langkah update yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan Windows 10 October 2020 Update, dan berikut adalah diantaranya. 


Paling Direkomendasikan

Untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman paling aman dan minim resiko, kamu bisa melakukan update secara manual via Windows Update. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan klik Check For Updates, proses akan berjalan dan jika update tersedia untuk perangkat kamu, kamu akan diberikan opsi featured update to  Windows 10, versions 20H2. Tepat seperti pada gambar berikut. 

Selanjutnya proses update akan berjalan dan silahkan saja kamu ikuti sampai proses tersebut selesai. 


Update Assistant

Jika seandainya kamu tidak mendapatkan update ini via Windows Update yang langkahnya saya sudah tunjukkan diatas, entah itu karena masalah kompatibilitas dengan hardware yang kamu gunakan atau masalah lainnya, kamu sebenarnya bisa memaksa update dengan mengguanakan sebuah tool bernama Update Assistant yang dapat kamu download dari Link Microsoft berikut

Untuk menggunakannya sendiri cukup mudah, kamu hanya tinggal download dan install update assistant tersebut, selanjutnya silahkan kamu buka dan silahkan kamu klik pada tombol Update Now. 


Selanjutnya akan muncul jendela pengecekan terhadap CPU, Memory, dan ruang penyimpanan. Jika semua memenuhi, maka kamu bisa melanjutkan proses.


Setelah itu aplikasi akan mendownloadkan update secara otomatis, namun perlu diperhatikan, metode ini membutuhkan kuota yang cukup besar berbeda dengan metode Windows Update. 



Media Creation Tools

Nah langkah ketiga dan terakhir yang akan saya jelaskan, dimana dengan langkah ini kamu bisa melakukan update atau bahkan mendownload file ISO Windows 10 20H2 secara langsung dari server Microsoft. 

Baca Juga : Cara Download Windows 10 Resmi dari Microsoft

Untuk langkahnya sendiri cukup mudah, kamu cukup download saja Media Creations Tools, dan selanjutnya silahkan pilih Update this PC now, selanjutnya proses update akan berjalan. 

Sedangkan untuk mendownload file ISO kamu bisa memilih opsi yang satunya lagi, terkait hal ini sudah saya bahas pada artikel Cara Download Windows 10 Resmi dari Microsoft.


Penutup

Dari ketiga langkah diatas, tentu baik saya atau para pengguna Windows 10 diluar sana pasti akan lebih merekomendasikan kamu untuk melakukan update via Windows Update, kenapa?, karena selain ukuran update lebih kecil, dengan tersedianya update di Windows Update, itu dipastikan bahwa Windows 10 20H2 sudah kompitable dengan perangkat kamu. 

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar dibawah. 



Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Update Windows 10 20H2 (October 2020 Update) - Paling Direkomendasikan"