Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adblock Plus Gagal Membuka Youtube! - Begini Cara Mengatasinya

Beberapa waktu lalu, entah kenapa ekstensi AdBlock Plus yang sudah saya gunakan selama beberapa tahun ini tidak bekerja dengan baik, bahkan untuk menulis di Blogger dan WinPoin sendiri saya harus menonaktifkannya. 

Namun selain masalahnya ternyata cukup rumit dan bahkan Youtube mampu dibuka dan hanya menampilkan area blank seperti ini saja. Namun tentu karena saya butuh AdBlock dan saya butuh juga Youtube untuk hiburan, saya harus memutar otak, bagaimana cara mengatasi masalah ini. 


Cara Mengatasi Masalah

Setelah beberapa pengujian, langkah penyelesaiannya sendiri cukup mudah, dimana saya hanya harus melakukan reinstall extensions dari awal. Dan setelah itu masalah harusnya berhasil diatasi tanpa ada masalah. 



Masalah Masih Menjadi Misteri

MMMM atau masalah masih menjadi misteri, dimana setelah saya cari penyebabnya, saya belum menemukan kenapa dan bagaimana, bisa saja masalah terjadi karena beberapa filter list yang saya gunakan, namun tetap saja bahkan ketika saya mematikan dan menghapus semua filter list, Youtube dan login ke Blogger gagal untuk dilakukan. 


Masalah ini sedikit mirip dengan apa yang sudah saya sebutkan pada artikel sebelumnya dimana fitur third party cookies blocker membuat beberapa situs tidak bekerja dengan baik, namun meskipun masalah tampak sama, keduanya tidak saling berkaitan, dan menjadikan masalah ini masih menjadi misteri. 

Penutup

Meskipun saya masih penasaran kenapa, namun dengan berhasil diatasinya masalah ini saya rasa bukanlah hal baik lagi jika saya harus terus memikirkannya, dan jika kamu mungkin mengalami masalah yang sama, langkah penyelesaiannya cukup simpel dengan melakukan reinstall pada ekstensi AdBlock Plus tersebut. 

Nah apakah kamu mengalami hal yang sama? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini di kolom komentar dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Adblock Plus Gagal Membuka Youtube! - Begini Cara Mengatasinya"