Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamu Pengguna Notepad?, Aktifkan Fitur Ini!

Jika kamu adalah pengguna Notepad sejati yang mana sering menuliskan sesuatu disana, menyimpan catatan, bahkan melakukan coding ringan, maka ada satu hal yang perlu kamu lakukan, mengaktifkan sebuah fitur word wrap. 

Jika kamu pengguna Visual Studio Code, kamu mungkin sudah tahu fitur Wrap yang akan merapikan dan menampilkan halaman secara fixed atau tetap tanpa kamu harus scroll ke samping, di Visual Studio Code, kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut secara manual dengan menekan tombol ALT + Z. 

Dan jika kamu adalah pengguna Notepad, ada baiknya kamu juga mengaktifkan fitur serupa, karena dengan word wrap, kamu bisa melihat tulisan lebih jelas tanpa harus panjang menyamping dan menyulitkan kamu untuk menulis di aplikasi tersebut. 

Nah bersamaan dengan hal tersebut, berikut saya tunjukkan beberapa langkah singkat yang mungkin menarik untuk kamu lakukan, yaitu mengaktifkan Word Wrap di Notepad, berikut langkahnya. 

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu buka Notepad. 


Langkah 2. Selanjutnya untuk mengaktifkan fitur word wrap, silahkan kamu klik pada bagian format > word wrap. 


Nah dengan diaktifkannya fitur tersebut, kini ketika kamu terus mengetik tanpa enter, halaman akan tetap fixed tanpa ada vertical scrollbar, dan tentu ini sangat bermanfaat banget untuk saya. 


Nah sekian tutorial kali ini, silahkan dicoba, semoga bermanfaat. 


Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Kamu Pengguna Notepad?, Aktifkan Fitur Ini!"