Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Masuk Ke Recovery Mode di Nokia 6.1 Plus

Beberapa waktu lalu saya sempat berencana untuk melakukan Hard Reset Nokia 6.1 Plus yang saat ini saya gunakan. Hal tersebut terjadi karena beberapa waktu kebelakangan ini ada beberapa masalah yang saya temukan dimana perangkat saya tersebut kadang suka melakukan restart sendiri tanpa adanya sebuah konfirmasi. 

Setelah mencoba beberapa cara yang dulu sempat saya lakukan untuk masuk ke Recovery Mode di Samsung Galaxy A5 2016, ternyata di perangkat Nokia 6.1 Plus ini ada sedikit perbedaan cara mengaksesnya. Hal ini tentu karena di Nokia 6.1 Plus tidak ada tombol home yang mana untuk jaman sekarang rata rata perangkat Smartphone sudah menghilangkan tombol tersebut untuk membuat layar semakin lebar. 

Dan bersamaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini berikut saya tunjukkan langkah singkat yang dapat kamu lakukan untuk masuk ke Recovery Mode di Nokia 6.1 Plus, dan berikut adalah langkah singkatnya. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu matikan perangkat kamu. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu hubungkan perangkat tersebut ke PC/Charger/Power Bank menggunakan kabel USB yang tersedia, pastikan sampai ada icon charger sedang berjalan. 

Langkah 3. Selanjutnya dalam keadaan seperti yang sudah saya jelaskan pada langkah nomer 2, silahkan kamu tekan tombol power + volume up. Silahkan kamu tekan sampai ada logo Android One yang muncul, setelah muncul silahkan kamu lepas tombol power tanpa melepas tombol volume up. 

Langkah 4. Masih belum selesai, disini kamu akan masuk ke Recovery Mode, namun kamu hanya akan ditunjukkan dengan tulisan No Command beserta logo Android yang sedang tidur. Untuk masuk ke Recovery Mode sepenuhnya, silahkan kamu tekan power + volume up selama beberapa waktu sampai Recovery Mode muncul sepenuhnya. 

Cara Navigasi di Recovery Mode

Bagi yang belum tahu, untuk melakukan navigasi di Recovery Mode, kamu harus menggunakan tombol volume up atau down untuk navigasi arah atas dan bawah, selanjutnya untuk memilih, kamu bisa menggunakan tombol power. 

Nah itu saja langkah yang saya coba dan terbukti berhasil untuk masuk ke Recovery Mode, sayang sekali saya tidak bisa memberikan screenshotnya karena dalam mode tersebut tidak tersedia opsi Screenshot, selain itu saya tidak memiliki perangkat kedua untuk memotret tutorial ini. Jadi mohon maaf untuk semuanya. 

Silahkan dicoba langkah singkat tersebut, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Cara Masuk Ke Recovery Mode di Nokia 6.1 Plus"