Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pending Update dari Snap Store di Ubuntu 22.10


Apakah kamu mendapati pesan peringatan Pending update of "snap-store" dimana didalamnya juga biasanya disertakan jangka waktu hingga kamu menutup aplikasi?, kurang lebih pesan peringatannya adalah sebagai berikut. 


Nah kenapa hal ini terjadi dan apakah ini adalah sebuah masalah?, jadi dilansir dari halaman askubuntu, hal ini terjadi karena Snapd mendeteksi kapan versi baru tersedia. Jika aplikasi sedang berjalan, snapd akan menghambat pembaruan aplikasi tersebut hingga 14 hari. Dalam kebanyakan kasus, biasanya di Software Center ada update untuk Snapd, hanya saja pengguna tidak bisa memperbarui Snapd karena setiap kali di perbarui maka akan muncul pesan peringatan diatas. 

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya cukup mudah saja, yaitu dengan menghentikan software center dan snapd, kemudian memperbarui snapd secara langsung, nah langkahnya bisa kita lakukan menggunakan terminal, cukup dengan memasukkan dua perintah ini saja: 

-snap-store --quit
sudo snap refresh
Contohnya adalah seperti pada gambar diatas, dimana setelah memasukan perintah pertama, maka pada perintah kedua, otomatis snap akan di refresh dan akan diperbarui, dan setelah selesai, maka ketika kita buka software center, maka semua pembaruan sudah terinstall, termasuk paket snapd yang sebelumnya sulit diperbarui.


Nah itu saja mungkin kasus yang saya hadapi, dimana setelah memasukkan dua perintah tersebut, pesan peringatan kini tidak pernah muncul kembali. Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pending Update dari Snap Store di Ubuntu 22.10"