Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Dilanjutkan, Windows 10 22H2 Akan Menjadi Versi Windows 10 Terakhir


Sejujurnya meskipun saya selalu mengikuti perkembangan teknologi seputar Windows OS dan produk Microsoft lainnya dan selalu menulis artikel di Windows Portal Indonesia hampir setiap hari, OS favorit saya bukanlah Windows 11 melainkan Windows 10. 

Windows 10 sudah cukup melekat pada hati saya mengingat OS ini sudah cukup lama saya gunakan, entah karena fitur yang tidak terlalu melimpah namun usefull bagi saya, atau karena OS ini memang lebih cepat performanya dibandingkan Windows 11 di perangkat Asus yang saya gunakan.

Namun kawan kawan, perlu diketahui bahwa Windows 10 sudah benar benar ditinggalkan oleh Microsoft, karena selain telah mengumumkan tanggal kematian dari OS ini pada 14 Oktober 2025 nanti, baru baru ini Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 versi terakhir yang akan mereka dukung adalah Windows 10 22H2 atau Build 19045 yang dirilis pada bulan Oktober 2022 lalu. 

Informasi hal ini bisa kamu baca pada halaman WinPoin berikut, dimana saya sudah melaporkan dan membahas hal tersebut secara terpisah disana. 

Tidak akan ada versi dan build baru

Dengan ditentukannya Windows 10 22H2 / Build 19045, maka itu menjadikan versi dan build tersebut adalah yang terakhir untuk Windows 10, dimana dengan itu pula maka tidak akan ada build baru dan versi baru yang direncanakan dirilis tiap tahun. 

"The current version, 22H2, will be the final version of Windows 10" ungkap Microsoft

Dengan kata lain, tidak akan ada Build 19046, atau versi Windows 10 23H2 seperti yang direncanakan sebelumnya. 

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Jika kamu masih menggunakan Windows 10 dan masih ingin bertahan di OS ini, Microsoft menyarankan kamu memperbarui versi Windows 10 kamu ke Windows 11 atau memperbaruinya ke versi terbaru Windows 10 yaitu Windows 10 22H2 (jika kamu belum berminat untuk pindah ke Windows 11). 

Selain itu, karena setiap bulan Windows 10 22H2 akan tetap mendapatkan cumulative update dan preview update seperti biasa, tidak ada yang perlu kamu khawatirkan dan kamu masih bisa menggunakan Windows 10 22H2 hingga bulan Oktober 2025 nanti. 

Namun untuk kamu yang mengharapkan hadirnya fitur baru, sayangnya itu tidak akan terjadi guys, karena sudah jelas bahwa OS ini benar benar sudah ditinggalkan pengembangannya oleh Microsoft. 

Lalu apakah kamu masih menggunakan Windows 10? komen dibawah guys.
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Tidak Dilanjutkan, Windows 10 22H2 Akan Menjadi Versi Windows 10 Terakhir"