Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Install OBS Studio di Ubuntu 23.04



Pada artikel sebelumnya saya sempat mengungkapkan bahwa aplikasi OBS Studio yang saya install melalui PPA (dan bukan Snap) ternyata tidak bisa berjalan dengan baik di Ubuntu 23.04 yang kini telah saya gunakan. 

Nah mengenai hal tersebut akhirnya OBS telah memperbarui library mereka pada 5 Mei 2023 kemarin dan kini sudah mendukung Ubuntu 23.04 Lunar Lobster. Nah untuk kamu yang tertarik kamu bisa membaca dokumentasi dari pengembangan OBS Studio di Ubuntu pada halaman Launchpad berikut

Untuk kamu yang memang ingin menggunakan OBS Studio di Ubuntu perlu diketahui bahwa selain menggunakan PPA, kamu bisa mendownload OBS via Snap Package di Software Center, hanya saja menurut saya OBS versi PPA lebih baik karena bisa dengan mudah kita atur seperti menambahkan plugin tambahan, dan hal lainnya. 

Lalu apakah kamu penasaran mengenai cara instalasi OBS Studio di Ubuntu 23.04? jika iya berikut saya rangkum langkah instalasi melalui PPA atau melalui Terminal Command (perlu diingat versi ini bukan versi Snap ya). 

Cara Install OBS Studio di Ubuntu 23.04

Langkah 1. Pertama silahkan kamu tambahkan repository berikut di aplikasi terminal Ubuntu kamu. 

sudo add-apt-repository ppa:obsproject/obs-studio

Langkah 2. Selanjutnya di Terminal kamu masukkan perintah berikut untuk melakukan update repository. 

sudo apt update
Langkah 3. Selanjutnya silahkan masukkan perintah berikut untuk melakukan instalasi OBS Studio. 

sudo apt install obs-studio

Nah jika semua perintah sudah kamu masukkan, kini OBS Studio telah berhasil kamu install dan sudah tersedia untuk kamu gunakan, contohnya adalah seperti pada gambar berikut: 


Bagaimana mudah bukan? silahkan kamu coba guys dan semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Install OBS Studio di Ubuntu 23.04"