Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendaftar Google One Untuk Kapasitas Drive 100 GB

Karena saya menghubungkan banyak perangkat ke satu akun Google utama, maka tentu kapasitas Google Drive yang hanya 15 GB dengan cepat habis terpakai, apalagi semejak berubahnya ketentuan storage dari WhatsApp, Email dan Google Photos menjadi satu dalam Drive. 
Nah untuk mengakali hal tersebut, tentu mau tidak mau saya harus membeli paket langganan Google One yang 100 GB, dimana kebetulan ketika saya menulis artikel ini, selama tiga bulan kedepan saya hanya perlu membayar Rp7000 / bulannya, dengan ketentuan bulan keempat saya harus mengeluarkan kocek sebesar Rp26.900. 

Lalu bagaimana cara mendaftar Google One? berikut saya rangkum langkah singkatnya. 

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka situs https://one.google.com/


Langkah 2. Kemudian silahkan kamu klik pada tombol Upgrade. 


Silahkan sesuaikan dengan berapa jumlah storage yang ingin kamu gunakan, disini karena 100 GB sudah cukup bagi saya maka saya memilih opsi 100 GB. Dan seperti pada gambar diatas, kebetulan saya mendapatkan diskon dengan pembayaran Rp7000 selama tiga bulan kedepan. Mantap. 

Langkah 3. Setelah kamu menentukan pilihan storage, silahkan klik Dapatkan penawaran. 


Kemudian silahkan kamu pilih apakah kamu ingin membayar perbulan atau pertahun, jika sudah silahkan klik Lanjutkan.

Langkah 4. Terakhir, silahkan kamu pilih metode pembayaran, kamu bisa menghubungkan dengan akun DANA, Gopay, Doku atau ShopeePay. 


Nah selanjutnya silahkan kamu ikuti langkah sesuai dengan metode pembayaran yang kamu gunakan, pastikan juga bahwa saldo dari dompet digital kamu cukup dan setelah selesai, maka kini otomatis akun kita sudah terdaftar Google One. 


Contohnya sendiri seperti pada gambar diatas, dimana icon profile picture juga kini tampil dengan lebih berwarna dan menandakan bahwa kita merupakan bagian dari Google One. 

Menariknya nih guys, kapasitas Drive 100 GB ini bisa kita bagikan ke hingga 5 orang, jadi kita bisa patungan untuk menggunakan extra kapasitas ini. Nah pada artikel selanjutnya saya akan membahas mengenai bagaimana caranya menghubungkan akun tambahan untuk saling berbagi kapasitas Google One. 

* Terima kasih telah membaca blog sayugi, mohon maaf blog ini jarang aktif karena memang cukup banyak hal yang harus saya lakukan, yah mungkin waktu saya sudah tidak sesantai dulu ketika saya masih kuliah, namun saya usahakan akan terus upload dan buat konten di blog ini. Terima kasih. 
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Mendaftar Google One Untuk Kapasitas Drive 100 GB"