Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Loncati Pagar di Project Zomboid

Blog sayugi akan menulis segmen baru berkaitan dengan Games, dimana tentu game yang saya bahas adalah game yang pernah atau sedang saya mainkan. Sebagai artikel pembuka, kali ini saya akan membahas mengenai game Project Zomboid yang akhir akhir ini sering saya mainkan karena memang game ini sangat seru bagi saya. 

Apa itu Project Zomboid?

Project Zomboid merupakan sebuah game survival dengan dunia penuh Zombie, kita akan bermain untuk bertahan hidup, game ini sangat realistis bahkan karakter akan lapar, lelah, haus dan takut, dengan itu selain kita harus bertahan hidup dari kejaran zombie, kita harus mengumpulkan bahan makanan, senjata dan tempat aman untuk bermalam. 

Nah dari salah satu bagian Project Zomboid, awalnya saya bingung dengan kontrol yang dihadirkan, terutama jika kita menemui rintangan seperti pagar, dan tentu jika kita tidak tahu cara melewatinya dengan cepat, zombie bisa dengan cepat mengejar kita dan langsung menyerang. Dengan itu pada kesemparan kali ini saya akan merangkum tips dan langkah yang bisa kamu lakukan untuk loncati pagar di game Project Zomboid. 

Metode Walk To

Pertama, kita bisa menggunakan cursor dan pilih ke area tanah dibalik pagar sampai ada indicator hijau seperti pada gambar dibawah, kemudian kita bisa klik kanan > kemudian pilih Walk To. 



Karakter akan secara otomatis melompati pahar untuk mencapai area tanah tersebut. Opsi ini paling mudah namun hanya berfungsi pada pagar kecil tertentu, selain itu terkadang indicator tidak muncul dan tidak efektif jika kita sedang dikejar zombie. 

Tekan Tombol "E"

Nah ini yang paling cepat dan sederhana, kamu bisa mendekati pagar dengan menggunakan kontrol W/A/S/D lalu tekan "E" untuk melompatinya. 

Metode ini berfungsi untuk hampir semua pagar dalam game, kecuali pagar dengan kabel seperti di penjara atau pagar yang menghubungkan kota West Point. 

Joging

Ketika kita bisa melompati pagar ketika sedang jogging, untuk jogging kita bisa tahan "Shift" sambil menggunakan tombol W/A/S/D. Karakter akan secara otomatis melompti pagar saat kondisi jogging atau berlari santai. 

Sprint

Terakhir, dimana jika karakter dalam keadaan terburu buru, kita bisa melompati pagar dalam keadaan berlari, cukup tekan "ALT" saat menggunakan W/A/S/D , karakter akan secara otomatis melompati pagar. 

Itulah sedikit tips untuk kamu yang ingin mencoba bermain game project zomboid, namun perlu diingat bahwa daya tahan karakter harus cukup kuat karena jika kamu terus berlari atau terus melompati pagar, karakter akan kelelahan lebih cepat. 

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Loncati Pagar di Project Zomboid"