Ada Apa dengan Windows - Bug di Windows 10 October Update

Semejak beberapa hari lalu setelah perilisan Windows 10 October Update pada tanggal 3 Oktober lalu, ada bug serius yang mengancam pengguna, yaitu Storage Sense menghapus Data pengguna. Seperti yang dikatakan Winpoin : Ada Bug di Windows 10 October 2018 Update yang Bisa Menghapus File Kamu! dan Microsoft Sementara Menarik October 2018 Update untuk Memperbaiki Bug Storage Sense.



Berdasarkan hal tersebut banyak pengguna Windows 10 mengeluh akan adanya bug ini, termasuk saya, karena sayapun gak mau kehilangan data seperti kebanyakan orang di luar sana, meskipun bisa akali dengan menonaktifkan Storage Sense di Windows 10, tetap saya kan ini itu perusahaan besar, sekelas microsoft dengan banyak beta tester diluar sana dengan nama Windows Insider, kemanakah pada ada bug ini? atau microsoft masih kurang teliti terhadap adanya bug tersebut? sampai harus menarik Windows 10 October Update dari publik, bahkan How To Geek menyarankan Jangan melakukan click check for update sama versi windows benar benar stabil (How To Geek : Don’t Click “Check for Updates” Unless You Want Unstable Windows 10 Updates ).

Sebagai pengguna Windows 10 semejak windows 10 dirilis tahun 2015 lalu, dan bahkan saya merelakan uang buat membeli lisensi originalnya, dengan adanya bug ini dan keteledoran microsoft membuat saya ingin sekali beralih ke perangkat lain, misalkan saya mac, atau pindah ke sistem operasi lain misalkan linux. 

Buat kalian yang mungkin risih dengan Bug ini, pastikan kalian nonaktifkan Storage Sense di Windows 10 dengan cara yang bisa kalian baca di halaman berikut : Cara Menonaktifkan Storage Sense di Windows 10

Atau jika kalian masih risih takut data kalian hilang, kalian bisa melakukan roll out windows ke versi windows 10 april update. Namun jika masih ingin bertahan, sebaiknya rajin rajin saja melakukan backup data penting, karena sayapun masih menggunakan Windows 10 October Update ini, dan masih menunggu update perbaikannya. Semoga saja dalam waktu dekat microsoft bakalan lebih cepat merilis updatenya.

Sekian dari tulisan saya. Komen dibawah jika ada pertanyaan dan hal lainnya, Terima kasih.

0 Response to "Ada Apa dengan Windows - Bug di Windows 10 October Update"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel