Cara Mempercepat Windows 10

Hai  guys, tahukah kalian makin hari Windows 10 makin lambat? jika kalian pengguna Windows 10 semejak Windows 10 dirilis tahun 2015 lalu, mungkin kalian akan merasakan perbedaan ini, termasuk saya sendiri, padahal bisa dibilang spesifikasi laptop yang saya gunakan cukup untuk melakukan multitasking, editing, dan gaming (low graphics).



Jika dibandingkan dengan Sistem Operasi Linux dan MacOs jelas windows kalah (pake banget), karena manajemen memory yang menurut saya pribadi, windows masih kurang maksimal, beda kayak mac dan linux, yang dimana meski menggunakan RAM 4 Gb itu udah cukup banget buat melakukan pekerjaan sehari hari.

Lalu gimana sih Cara Mempercepat Windows 10, Postingan ini adalah Update Terbaru dari Video Channel saya : https://www.youtube.com/watch?v=YSdS1ZWQrLQ



Langsung aja, Check This Out Guys.

Upgrade RAM

    Gak bisa dipungkiri, makin hari windows 10 makin banyak makan RAM, bahkan ketika standby dan gak digunakan, Windows 10 Pro 64 bit yang saya gunakan memakan RAM 2.5 - 3.2 Gb, RAM 4 yang saya gunakan di Laptop Asus K401UQK wah itu udah gak enak banget buat dipake, namun ketika saya upgrade ke 12 GB, semuanya normal dan multitasking bisa dengan nyaman digunakan.

    Jika kalian menggunakan Windows 10 32 Bit : Minimal RAM yang saya rekomendasikan adalah 4GB.
    Jika kalian menggunakan Windows 10 64 Bit : Minimal RAM yang saya rekomendasikan adalah 8GB.



    Diatas itu lebih bagus lagi.

    Matikan Program Startup dan Service.

      Untuk ini kalian bisa mengikuti tutorial yang sudah saya jelaskan 2 tahun lalu di chanel youtube saya.
      Dengan melakukan disable aplikasi dan service yang tidak digunakan ketika windows bootup dan dinyalakan, bisa sedikit meringankan kinerja Processor dan RAM. 




      Matikan Animasi yang gak diperlukan di System Settings.

        Kalian bisa menonaktifkan banyak animasi yang gak digunakan, seperti shadow, dan lainnya.
        Caranya, klik start dan ketikan adjust the appereance and performance of windows, dan matikan hal yang gak kalian gunakan.


        Jangan instal banyak aplikasi

          Setidaknya jangan gunakan banyak aplikasi yang bahkan gak kalian gunakan, misalkan jika kalian hanya membutuhkan untuk office, jangan instal aplikasi editing,, dan jangan instal antivirus juga, Karena antivirus memakan banyak resource system kita.


          Instal Ulang

            Solusi terakhir kalo kalian ingin merasa Windows kalian fresh kembali, dimana gak adanya banyak software dan aplikasi yang terinstal kan.



            Kesimpulan.

            Jika kalian melakukan tutorial diatas, maka setidaknya akan ada peningkatan performa 10 - 25%, ya itupun kalo emang efektif di windows kalian, karena pengalaman setiap user bisa berbeda beda, namun jika kalian merasa Windows 10 masih berat, kalian bisa mencoba kembali ke Windows 7, tapi Windows 7 yang pertamakali dirilis tahun 2009 lalu. namun akan sangat bijak jika kalian melakukan upgrade spesifikasi seperti RAM dan SSD. 

            Terima Kasih, dan Semoga Bermanfaat.

            Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

            0 Response to "Cara Mempercepat Windows 10"

            Post a Comment

            Contact Form

            Name

            Email *

            Message *

            Iklan Atas Artikel

            Iklan Tengah Artikel 1

            Iklan Tengah Artikel 2

            Iklan Bawah Artikel