Instal Windows 10 October Update 2018 - Windows Insider

Setelah dikabar kabarkan akan rilis tanggal 2 oktober 2018, saya semakin tidak sabar dengan perilisan update ini, karena sejujurnya saya sangat suka dengan Windows 10. btw setelah beberapa tahun mengikuti program Insider semejak Windows 10 November Update beberapa tahun lalu dirilis, saya sering mengaktifkan mode insider ketika ada update mayor, karena ingin mencoba perubahan lebih cepat dibandingkan yang lainnya.



Disini saya menggunakan Ring Cycle (Release Preview Ring), untuk melakukan update, karena mencari aman aja, karena untuk Release Preview Ring di klaim lebih minim bug.


Saya melakukan instalasi tepat pukul 4.30 WIB pada tanggal 3 oktober 2018, berikut proses instalasinya.







Setelah proses Downloading dan prepare for installing selesai, saya langsung melakukan restart laptop. dan proses instalasi berjalan.



Setelah selesai melakukan update, dan login seperti biasa, ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya :

  • Update Aplikasi di Microsoft Store.

  • Update Driver and Update di Windows Update (jika ada).

Nah setelah selesai, mari kita lihat beberapa perbedaan yang menjadi nilai baru di Windows 10 October Update ini yaitu Dark Mode di File Explorer.



Semejak ada dark mode di windows 10, ada sedikit hal yang saya gak suka yaitu File Explorernya gak ikutan dark, namun dengan update ini, kekurangan tersebut bisa diobati dengan sempurna.


Selain itu sekarang garis yang memperlihatkan jendela aktif tidak di pisahkan dengan warna, namun diganti dengan Shadow.

Kesimpulan.
Melakukan update dari Windows 10 April update ke Windows 10 October Update, adalah hal yang pantas dilakukan, selain menambah estetika dan melihat tampilan baru, adanya perbaikan bug dan hal lainnya menjadi alasan utama untuk melakukan update ini.

Untuk versi public entah kapan akan dirilisnya, atau mungkin sudah? who knows? yang penting kita harus terus aja melakukan checking update di setting windows update.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Instal Windows 10 October Update 2018 - Windows Insider"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel