Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Instal Windows 10 October Update 2018 - Windows Insider


Setelah dikabarkan Windows 10 October 2018 akan rilis pada tanggal 13 November 2018 mendatang, saya semakin tidak sabar dengan perilisan update ini, karena sejujurnya saya sangat suka dengan Windows 10. 

Dan dikarenakan versi Windows 10 October 2018 ini belum tersedia secara resmi, mau tidak mau saya yang ingin mencobanya harus menggunakan Windows Insider kembali. Dalam kasus ini, karena pada 2 Oktober 2018 kemarin Windows 10 1809 sudah dirilis ke Insider Release Preview, maka saya akan menggunakan Ring Cycle tersebut. 


Setelah cukup lama utak atik Insider Program, akhirnya saya melakukan instalasi tepat pukul 4.30 WIB pada tanggal 3 Oktober 2018, berikut proses instalasinya.







Setelah proses Downloading dan prepare for installing selesai, saya langsung melakukan restart laptop. dan proses instalasi berjalan.



Setelah selesai melakukan update, dan login seperti biasa, ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya :

Update Aplikasi di Microsoft Store.


Update Driver and Update di Windows Update (jika ada).


Fitur Baru Paling Menarik

Salah satu fitur baru yang paling menarik di Windows 10 October 2018 ini adalah Dark Mode, jika kamu perhatikan kini seluruh komponen OS akan mendapatkan implementasi Dark Mode, baik itu File Explorer dan beberapa bagian UI Windows 10 lainnya. 




Selain itu seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, garis yang memperlihatkan jendela aktif kini tidak dipisahkan dengan warna, namun diganti dengan Shadow yang menurut saya lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

Kesimpulan

Setelah mencoba melakukan update dari Windows 10 April update ke Windows 10 October Update ini, menurut saya ini adalah langkah yang sangat baik dan sangat direkomendasikan, kenapa? karena selain mendapatkan sejumlah fitur baru, dukungan update tentu akan diperpanjang sesuai dengan versi OS terhitung dari yang paling baru. 

Meskipun sekarang masih berada di Insider Release Preview Ring, Windows 10 October 2018 menurut saya sudah cukup stabil untuk digunakan, dan bagi kamu yang ingin mencoba versi stablenya, tentu kamu akan mendapatkannya paling lambat pada bulan November 2018 mendatang. 

Nah kamu sudah pake Windows 10 October 2018 Ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Instal Windows 10 October Update 2018 - Windows Insider"