Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Touchpad Asus K401UQ yang gak bisa Gesture


Beberapa waktu lalu, setelah saya melakukan update ke Windows 10 Pro October Update 2018 (Windows 10 Build 1809), ada sedikit masalah yang cukup mengganggu kehidupan dan produktifitas saya dalam menggunakan perangkat Asus K401UQK ini, dimana ketika saya mencoba menggunakan touchpad laptop saya ini, dia tidak bisa multitouch baik itu untuk scrolling atau double tap to right click.

Tentu saja masalah itu cukup menganggu, apalagi jika saya sedang berada diluar the kost, di area kampus atau di kondisi saya sedang tidak membawa mouse. 

Namun terkait dengan masalah tersebut, bagi kamu pengguna perangkat Asus yang mengalami masalah yang sama, tidak usah terlalu khawatir karena memperbaiki masalah tersebut tidaklah sulit. Berikut saya rangkum sedikit langkah singkat untuk Mengatasi Gesture di Touchpad Asus K401UQK Tidak Bekerja.

Langkah 1. Silahkan kamu Uninstall dan Hapus Asus Smart Gesture dari perangkat kamu, kamu bisa menghapusnya via Control Panel atau menggunakan Software Uninstaller. 


Caranya silahkan buka Control Panel > Program > Program and Features. Maka kamu akan diarahkan pada tampilan daftar aplikasi yang terinstall seperti pada gambar diatas, selanjutnya silahkan klik kanan > uninstall pada Asus Smart Gesture. 

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu Restart perangkat kamu. 

Langkah 3. Setelah Restart selesai, silahkan kamu download Driver terbaru Asus Smart Gesture dari halaman Resmi Asus. (jika Asus K401UQK, kamu bisa masuk ke halaman berikut.) silahkan sesuaikan dengan perangkat kamu. 


Langkah 4. Selanjutnya silahkan Install Asus Smart Gesture tersebut, dan Restart perangkat kamu. 

Penyebab Masalah

Sedikit saya informasikan, masalah tersebut diperkirakan adalah compatibility issues dengan driver Asus Smart Gesture, dimana pengguna harus mendownload dan menggunakan versi driver terbaru. 

Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 
Gylang Satria
Gylang Satria Part of WinPoin . Don't forget to follow my Twitter @gylang_satria. Also, you can visit my other blog at www.gylang.my.id

Post a Comment for "Mengatasi Touchpad Asus K401UQ yang gak bisa Gesture"