Cara Cek Windows 10 Asli Atau Palsu

Sebagai pengguna Windows dan pecinta Windows 10, kali ini saya akan berbagi sebuah Tips and Trick tentang Cara Cek Windows Asli Atau Palsu, yang mungkin sebagian besar sudah saya bahas beberapa tahun lalu di Channel Youtube saya.


Perlu dicatat bahwa cara ini bisa digunakan di Windows 10 kebawah, yang mana itu Windows 8, 8.1 dan 7. Saya tidak berharap cara ini akan bisa dilakukan di Windows Xp, toh siapa yang masih menggunakan Windows Xp Original hari ini? Please Tell Me.

Berikut Video dari Channel Saya.



Dalam video saya diatas kita bisa menggunakan link dari Microsoft yaitu www.microsoft.com/genuine/validate yang sekarang tidak bisa digunakan lagi, karena memang cara ini sudah tidak work lagi.



Namun jika kalian perhatikan masih ada banyak cara yang bisa dilakukan diantaranya.

Gunakan Perintah Ini di Command Prompt

Kalian bisa menggunakan Perintah slmgr /xpr di Command Prompt alias CMD, jika disana tertuliskan Permanent Activated maka bisa dikatakan Windows kalian Original.


Namun jika kalian masih penasaran jenis lisensi apa yang kalian gunakan, kalian bisa mengetikan slmgr /dlv untuk mengetahui jenis lisensi kalian. Baca Juga : Perbedaan Jenis Lisensi Windows 10



Jika disana Retail atau OEM maka bisa dibilang lisensi kalian Original, namun jika Volume maka kemungkinan besar lisensi kalian itu Palsu, kenapa karena Lisensi Volume biasanya digunakan untuk perusahaan yang memilki lebih dari 1 PC saja. Dan tentunya jika kalian menggunakan Activator sejenis KMS maka itu akan mengubah lisensi kalian ke Volume secara otomatis, biasanya 90 hari atau 180 Hari.

Cek Program

Pastikan kalian cek di Program Files, atau di Start Menu, apakah ada beberapa aplikasi ini :

  1. KMSpico
  2. KMSAutoNet
  3. Microsoft Toolkit
Jika ada kemungkinan Windows kalian Palsu karena ketiga aplikasi barusan adalah semacam aplikasi crack untuk Windows dan Office.

Cek Dengan MGADiag

Software lama tapi masih ampuh buat ngecek Windows yang digunakan Genuine atau enggak. Download disini, dan tinggal jalankan saja

Cek Windows Update

Cara ini hanya berhasil di beberapa mesin saja, jika kalian melakukan Windows Update dan tiba tiba layar desktop kalian menjadi hitam, kemungkinan besar lisensi kalian itu palsu, namun untuk sekarang cara ini akan sangat sulit sekali dibuktikan kenapa? pada tahun 2018 ini menjelang 2019 kebanyakan Program Crack sudah Support untuk Update Windows dan Office, karena memang menggunakan Lisensi Volume.



Jika kalian menggunakan Windows XP dan 7 dulu bisa menggunakan program Microsoft Genuine Validations, namun sekarang software tersebut sudah tidak ada lagi dan sangat jarang, selain itu karena Lisensi Windows pun sekarang sudah ada yang versi Volume, maka pembajak bisa membuat Windows kalian seolah Original, namun tentu saja itu cara yang ilegal, karena Lisensi Volume biasanya hanya digunakan perusahaan yang memiliki lebih dari 1 PC.

Sekian. Ada pertanyaan? silahkan berikan komentar dibawah.

Ayo Berlangganan Artikel Terbaru Biar Gak Kudet:

0 Response to "Cara Cek Windows 10 Asli Atau Palsu"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel