Kembali ke Chrome, Setelah Sekian Lama Menggunakan Opera

Google Chrome, saya lupa kapan pertama kali saya menggunakan Browser ini, seingat saja dulu ketika saya masih menggunakan Firefox versi 11 saya mulai beralih ke Google Chrome, entah kenapa sampai sekarang saya masih gunakan browser satu ini, meski sempat tersingirkan oleh Opera beberapa waktu lalu namun akhir akhir ini saya kembali menjadikan Chrome sebagai browser utama saya, terutama untuk pekerjaan saya sebagai seorang blogger.


Bermula ketika saya rajin nulis di blog ini, dan didukung dengan mulai menulis di Winpoin saya mulai kembali lagi menggunakan Google Chrome, kenapa? ada beberapa alasan yang menjadikan saya kembali ke Chrome, diantaranya :

Tampilan

Semejak Chrome 69 dirilis, tampilan chrome terlihat lebih modern dan futuristik, mengikuti beberapa aplikasi dan layanan dari google lainnya, sehingga dengan ini saya yang emang menggunakan layanan google yang lain seperti Youtube, Gmail, dan Drive mulai terhipnotis akan tampilan baru yang memang menarik ini.


Extensi Yang Banyak

Berbeda dengan Opera yang memiliki extensi yang terbatas, Chrome memiliki banyak sekali extensi, meski opera bisa menginstal extensi yang mengijinkan pengguna untuk menggunakan extensi chrome di opera namun tetap saja rasanya berbeda, ibaratkan menggunakan Linux di Virtual Machine dan menggunakan Linux di Mesin langsung.



Meski Chrome tidak seringan Opera dalam menjalankan banyak Tab, namun chrome terlihat lebih mudah digunakan dan tampilannya membuat nyaman. Sehingga dengan itu saya malah kembali ke chrome padahal sudah nyaman juga di Opera yang memberikan banyak fitur keren yang gak ada di chrome.

Sekian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel