Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memunculkan Emoji di Windows 10

Jika kamu adalah pengguna Windows 10, kamu harus tahu bahwa di Windows 10 ada sebuah fitur emoji bahkan kaomoji jika kamu sudah menggunakan versi Windows 10 1909 atau yang lebih baru. 

Untuk mengakses emoji tersebut kamu cukup menggunakan kombinasi tombol sederhana yang dapat kamu gunakan ketika sedang mengetik pada kolom komentar atau aplikasi chat yang sedang kamu buka. 


Penasaran bagaimana langkah-nya? sebenarnya simple dan mudah saya kok, dalam kondisi sedang mengetik misalnya, silahkan kamu tekan tombol kombinasi Win + Titik (.) dan dengan itu akan memunculkan sebuah emoji picker seperti pada gambar berikut. 


Ada banyak sekali jenis emoji disini, berbagai icon dan standar untuk mengungkapkan ekspresi agar berkomentar tidak terlalu monoton dan gitu gitu aja.

*Update 30 Oktober 2020

Perlu diketahui bahwa mulai Windows 10 1909, sebuah fitur kaomoji telah ditambahkan, jika kamu mungkin suka dengan anime atau hal hal berbau jejepangan, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan emoji seperti ini (ಥ _ ಥ)

Nah langkahnya sama saja seperti yang saya jelaskan diatas, hanya saja di versi Windows 10 terbaru, ada opsi lain yang disediakan, kamu tinggal navigasikan saja ke opsi dengan gambar ;-). 


Nah silahkan dicoba, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. 


Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Cara Memunculkan Emoji di Windows 10"