Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Good Bye Kenangan...

Kemarin, tanggal 8 desember 2018, salah satu Hardisk External saya rusak, bukan rusak namun tepatnya corrupt dimana Masterboot Recordnya bermasalah, dia gak terdetek di disk management, biasanya saya bisa memperbaikinya dengan menggunakan software easeus partition master, namun kali ini kerusakannya lebih parah yang saya duga.



Hardisk external saya menggunakan system GPT bukan MBR, jadi sudah support untuk UEFI dan biasanya saya gunakan untuk dualboot linux, jadi ketika tidak terdetek saya gunakan recovery partitions, dan berhasil muncul, namun bukan GPT tapi MBR, saya coba convert dari MBR ke GPT seperti semula karena jika dalam MBR seluruh isi partisi tidak terdeteksi, dalam proses konversi tiba tiba saja kabel tereject sendiri, dan Bam, ketika saya cek partisi ternyata dalam mode unformated. Disini saya ingin menangis, karena seluruh data super penting saya hilang, data kenangan saya berupa foto dari jaman SMP, foto kelulusan, dan semuanya hilang, seluruh software dan keperluan instalasi hilang, data data kuliah semuanya hilang. ingin menjerit dan menangis, tapi apalah daya, saya ikhlaskan saja. 



Yang paling sedih adalah ketika koleksi anime saya yang sudah 500Gb lenyap, ahhh andaikan waktu terulang.


Gylang Satria
Gylang Satria Pengguna Nokia 6.1 Plus, Elementary OS, dan Windows 10 | Part of WinPoin . Pengen ngobrol seputar Windows dan Linux? hubungi saya via Twitter @gylang_satria.

Post a Comment for "Good Bye Kenangan..."