Lisensi Windows 300 Ribu Rupiah, Apakah Beneran Original?

Karena banyak yang bingung dan nanya ke saya, "bang kalo lisensi yang ada di online shop itu original atau enggak sih?" nah kali ini akan saya jawab disini bosku.



Seperti yang sudah saya bahas di postingan saya sebelumnya, dimana ada 3 jenis lisensi Windows yang bertebaran di muka umum, yaitu Retail, OEM, dan Volume yang postingannya bisa dibaca disini : Perbedaan Jenis Lisensi Windows 10. Lisensi yang bertebaran di Olshop dengan harga yang murah itu adalah jenis lisensi OEM atau Original Equipment Manufacture, entah gimana caranya si penjual punya lisensi OEM yang emang biasanya dikhususkan untuk perusahaan yang akan menjual perangkatnya dengan bundle Windows 10 didalamnya. 

Lalu apa sih bedanya? jadi gini, lisensi yang bisa dibeli di Olshop itu hanya bisa dipakai di satu perangkat saja, karena pada dasarnya emang untuk satu perangkat saja, beda halnya sama product key jenis retail, dan misalkan kalo mau pindahin product keynya maka gak bisa karena itu jenis lisensinya OEM. Tapi apakah Original? yoi benar sekali, Product key yang dijual di Olshop saat ini kebanyakan original OEM semua, saya pernah membelinya buat coba coba, sebuah lisensi Windows 10 Pro dan memang berhasil diaktivasi dengan sempurna, namun bedanya gak bisa dipindah ke perangkat lain, berbeda halnya dengan lisensi yang saya beli langsung dari situs microsoft.

Untuk Office bahkan lebih seru lagi, saya pernah membeli lisensi Office 2016 di Microsoft, dan ketika masuk ke situs www.setup.office.com kalo gak salah, maka kita akan disuruh untuk memasukan product key yang sudah dibeli. Bisa dibaca disini gan : Cara Download Microsoft Office 2019 - Langsung dari server Microsoft.

Kesimpulannya : Jadi gini gan, Lisensi yang bisa dibeli di Olshop saat ini memang original, meski memang jenis lisensinya itu OEM, jangan mudah percaya jika lisensi yang diberikan itu adalah retail, karena saya rasa gak mungkin lisensi retail seharga 3.7 juta bisa didapatkan dengan harga dibawah 50 rb. beneran kan? but up to you gan.

Terima Kasih.
Artikel ini sepenuhnya adalah pandangan saya pribadi dan berdasarkan pengalaman yang sudah saya dapatkan, jadi jika ada kekurangan, mohon dimaafkan. 

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Lisensi Windows 300 Ribu Rupiah, Apakah Beneran Original?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel