Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Alasan Kenapa Harus Pake SSD!

Saya sudah menggunakan SSD hampir 5 bulanan ini, dan rasanya sungguh mantap banget, dan oleh karena itu kali ini saya akan share kenapa dan alasan kalian harus hijrah ke SSD.



Meski SSD terbilang mahal dikelasnya, namun untuk harga yang diberikan akan sangat sesuai dengan apa yang akan kalian dapatkan, percayalah, karena saya sudah mencobanya sendiri.


Berikut 3 Alasan kenapa kalian harus pake SSD.

Kecepatan

Gak akan adil kalo kita gak bahas kecepatan di SSD ini karena jika kalian sudah menggunakan SSD dijamin kalian bakalan ketagihan dengan performa yang diberikan, Untuk Booting Windows sampai bisa digunakan dalam laptop saya yang dulu masih belum pakai SSD butuh waktu sekitar 40 - 1 Menit 30 Detik, lama banget, sedangkan ketika saya sudah upgrade ke SSD, wah kecepatannya gak usah diragukan, Untuk Booting Windows sampai bisa digunakan hanya membutuhkan waktu 10 -15 detik aja. gila banget kan. Apalagi jika kalian menggunakan NVMe SSD, kecepatannya akan lebih gila lagi.


Daya Tahan

Daya tahan yang dimaksud adalah, ketika laptop sedang di sleep atau masih nyala, kita jadi gak takut lagi bakalan rusak, karena SSD tidak menggunakan piringan yang berputar kayak HDD. Selain itu yang saya rasakan SSD malah menambah performa battery laptop saya, yang dulunya hanya bertahan sekitar 6 -7 jam untuk pemakaian Office, sekarang bisa sampai 8 -9 jam. mantap banget kan, jadi kalo untuk kuliah saya jarang banget bawa charger, kecuali untuk membuka aplikasi berat kayak android studio dan sebagainya tetap aja hanya bertahan 3 - 4 jam.

Ringan

Ya pertama kali saya pegang SSD pas dibuka dari bungkusnya serasa bawa 2 flashdrive saya, karena beneran ringan banget, beda banget ketika saya pegang HDD, jadi dengan ini beban laptop saya sedikit berkurang, dan saya gak takut lagi pegel pegel gendong laptop seharian. " karena gak ada yang mijitin juga ".


Nah gimana menurut kalian sudah siapkah menggunakan SSD atau sudah menggunakannya? berikan komentar kalian dibawah guys.
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Tiga Alasan Kenapa Harus Pake SSD!"