Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Extensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome

Sebagai pengguna internet saya membutuhkan sebuah metode pengamanan yang lebih baik untuk menjelajah dan bertransaksi via online shop, atau melakukan internet banking, oleh karena itu saya membutuhkan layanan VPN yang emang melakukan enkripsi data pada jaringan yang digunakan.



Terlebih saya sering nongkrong ditempat umum, misalkan cafe atau restoran yang menyediakan wifi gratisan. 

Bikin VPN Sendiri

Sebagai pengguna Linux, sebenarnya saya bisa membuat VPN server sendiri namun karena adanya beberapa batasan masalah membuat VPN server sendiri agak sedikit susah dan membutuhkan waktu yang sedikit lama, misalkan saja dengan menggunakan PPTP VPN atau Open VPN via Linux. Karena kebetulan semester lalu tugas praktek saya adalah membuat vpn server sendiri. 


VPN Gratis dan Terbaik untuk Chrome

Karena sekarang saya menggunakan sebuah browser, yaitu chrome, dan meninggalkan Opera meski memiliki vpn bawaan, akhirnya saya harus menggunakan layanan vpn alternatif, meski Kaspersky memberikan 300 MB proteksi perhari via Kaspersky Security Connections. 


Disini saya menggunakan sebuah ekstensi gratisan dengan banyak server serta kecepatan yang lumayan bagus juga, namanya SetupVPN, kalian bisa mendownloadnya disini.



SetupVPN menyediakan beberapa server gratisan, berbeda dengan aplikasi vpn lain yang membatasi koneksi, ekstensi ini tidak memberikan batas, namun memang untuk server gratisan koneksinya sedikit lebih lambat, namun untuk melakukan akses internet ke Reddit, atau melakukan transaksi online sudah cukup lah untuk melakukan pengamanan koneksi.

Intinya menggunakan VPN adalah sebuah kewajiban buat kalian pengguna Internet terutama yang sering melakukan koneksi ke Internet Banking atau sekedar bersosial media, kalian pernah nonton film mr.robot kan? kalo belum kalian paling cuma menggunakan vpn untuk keperluan aksi nonton video porno saja. saya yakin. 🤣

Sekian.
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Extensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome"