Review Singkat dan Pengalaman Pake Media Player VLC! Banyak Fiturnya

Saya sudah mengenal dunia perteknologian semajak sekolah dulu, pertama kali menggunakan Windows XP Sp2, dan untuk media player saya dulu masih menggunakan Winamp dan Media Player Classic. Sekitar tahun 2012 saya masih belum mengetahui adanya VLC media player, karena memang vlc tidak seterkenal sekarang.



VLC Media Player dikenal menjadi salah satu aplikasi media player paling populer karena kemampuannya untuk memutar semua jenis video tanpa memerlukan paket codec. Sebagian besar codec video dan audio yang banyak digunakan dimasukkan ke dalam aplikasi untuk pengalaman pemutaran video yang bebas gangguan.

Pertama Kali Pake VLC

Sekitar pertengahan 2013 saya baru mengenal VLC, dan mulai memasangnya di Windows 7 yang saya gunakan, ternyata setelah menggunakan VLC cukup asik juga dengan banyaknya fitur keren didalamnya. Versi VLC yang pertama kali saya gunakan adalah VLC Media Player 2.0.6 dengan nama TwoFlower.


Setelah beberapa tahun berjalan dan mendapatkan banyak update sampai sekarang ditahun 2019, tidak terasa sudah sekitar 6 tahun saya menggunakan VLC, mungkin saya adalah satu dari sekian banyaknya user lama yang masih menggunakan VLC. 

Favorit Di Linux

Selama saya menggunakan Linux, Baik itu Mint, Ubuntu, Elementary OS atau Kali Linux, saya selalu menggunakan VLC sebagai media playernya, karena menurut saya vlc mudah digunakan dan banyak fiturnya, simple aja.

Sumber : Noobslab.com

Fitur Favorit

Ada banyak sekali fitur yang menjadi favorit saya dalam menggunakan media player ini, dan yang paling saya sering gunakan adalah Format Converter, dan Screen Recorder. 


Kebanyakan orang masih gak tau dengan adanya fitur fitur keren di vlc, karena memang sebagai fungsi Utama VlC adalah sebagai media player yang hanya untuk memutar Video atau Musik, namun bagi kamu yang suka ngulik jeroan dari software ini maka akan menemukan banyak fitur keren dan salah satunya adalah Format Converter, dan Screen Recorder, bahkan bisa juga Streming Video.

VLC Menyentuh 3 Milyar Download

Luar biasa, beberapa waktu lalu dalam CES 2019, Vlc telah mencapat 3 Milyar download pertamanya, untuk artikel mengenai hal ini sudah saya tulis di Winpoin : VLC Media Player Menyentuh 3 Milyar Download, Dukungan Airplay Akan Segera Hadir!

Sumber : Twitter

Pengalaman

Selama menggunakan VLC saya suka dengan UI yang simpelnya, jika dibandingkan dengan MPC atau dengan GOM Player, saya lebih suka VLC yang membawa desain yang lebih Modern, selain itu VLC bisa berjalan tanpa menggunakan bermacam codec yang harus diinstal terlabih dahulu, jadi cukup instal vlc dan selesai deh, semua format video bisa dijalankan.

Selain itu instalasinya gak ribet dan gak ada iklan serta bloatware yang ikut terinstal ke system, sehinga bisa dipastikan vlc memang aman dari segala macam malicious software, kecuali jika kamu melakukan instalasi vlc yang kamu download dari situs pihak ketiga, maka masalah keamanan bisa dipertanyakan.

Kesimpulan

Berdasarkan artikel diatas, maka dapat disimpulkan bahwa menggunanakan vlc selama 6 tahun ini membawa banyak pengalaman menyenangkan, bahkan saya sendiri tidak pernah merasakan kecewa ketika menggunakan vlc ini, banyak fitur dan fungsi keren didalamnya, bahkan untuk mendownload atau streming video dari situs film bajakan seperti LK21 bisa dengan mudah dilakukan.

Penilaian saya terhadap software ini adalah 10/10, nilai sempurna.
Buat kamu yang pengen download VLC ini bisa download melalui link berikut : www.videolan.org/vlc/

Sekian.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Review Singkat dan Pengalaman Pake Media Player VLC! Banyak Fiturnya"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel