Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Server Download Windows Subsystem For Linux Lambat!

Belum sehari saya menginstal Ubuntu di Windows 10 yang saya gunakan, ketika saya mengetikan beberapa perintah dasar linux misalkan seperti apt-get update dan apt-get upgrade, kondisi kecepatan internetnya sangat lambat, bahkan hanya 63 kbps, ketika saya coba menggunakan linux secara langsung di elementary os gak ada masalah sama kecepetan internetnya? apakah yang terjadi?


Sebuah keanehan memang? apakah ini adalah masalah dari repository linuxnya atau memang Windows Subsystem For linux di Windows 10 October 2019 memang belum stabil? namun tentunya dengan masalah ini saya merasa tidak nyaman karena males menunggu dengan kecepatan internet yang lambat banget kayak gini. Padahal untuk downloading via Windows dan Elementary OS kecepatannya sampai 20MBPS.


Sementara ini saya sudah melakukan beberapa percobaan perbaikan, diantaranya Konek dan Diskonek internet, mengganti Source.list dengan yang lain, dan mengubah beberapa konfigurasi IP tetap saja tidak ada perubahan? 

Semoga kedepannya kecepatan internet via WSL akan sama seperti dengan linux lain yang saya gunakan. karena menurut saya dengan adanya WSL ini akan sangat membantu kedepannya, namun jika masalah koneksi yang seperti ini mana bisa saya menginstal dan mendownload komponen library seperti npm. 

#sekedarshare
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Server Download Windows Subsystem For Linux Lambat!"