Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Free PPTP VPN Terbaik Yang Pernah Saya Coba!

Sering saya mengunjungi situs Reddit untuk mendapatkan informasi dan hal yang berbau teknologi sebagai bahan nulis di Winpoin, dan tentunya untuk masuk kesitus tersebut bagi kita yang menggunakan koneksi dan ip yang terletak diindonesia gak bisa sembarangan masuk, dan oleh karena itu diperlukannya Proxy atau VPN.



Sebelumnya saya menggunakan Opera untuk mengunjungi Reddit, namun karena saya bosan dan ingin beralih kembali ke chrome karena lebih mudah untuk di sync dengan hp saya, maka saya menggunakan extension bernama X-VPN bayar sih dan mahal, namun saya kurang puas karena masalah harga yang terlalu mahal tersebut.  Cari info sana sini, akhirnya saya mendapatkan sebuah server VPN yang murah dan gratis dari VPNBook kecepatannyapun lumayan kencang jika hanya digunakan untuk membaca dan menulis. 



Disini saya menggunakan PPTP VPN agar bisa langsung terkoneksi dengan windows tanpa software apapun, dan konfigurasinyapun sangat mudah, bahkan orang awam pun pasti bisa.

Cara Konfigurasi VPN di Windows 10

  • Masuk Ke Settings > Network and Internet > VPN

  • Klik Add a VPN Connections dan masukan data berdasarkan dari situs VPNBook

  • Jika sudah selesai langsung koneksikan saja, dan berhasil. Kamu sekarang berada dalam jaringan yang dienkripsi.

Kesimpulan

Selama saya menggunakan PPTP VPN dari VPNBook saya merasa nyaman aja, selain bisa memberikan keamanan yang berlapis tidak adanya data yang disimpan dalam server membuat saya lebih leluasa untuk menjalankan banyak aktivitas yang berkaitan dengan keuangan, misalkan saja internet banking. Sampai saat ini mungkin VPNBook adalah penyedia VPN terbaik yang pernah saya coba.

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Free PPTP VPN Terbaik Yang Pernah Saya Coba!"