Cara Memperbaiki Tumbnail Error di Windows 10

Mendapatkan sebuah pesan lewat instagram dari salah satu teman saya yang mengalami masalah saya akhirnya berniat untuk membuatkan tutorial ini, dan berhubung juga beberapa tahun yang lalu saya pernah mengalami masalah tersebut pada Windows 7 Ultimate yang saya gunakan.


Cara Memperbaiki tumbnail Icon yang Error di Windows, bisa saja kita sebut seperti itu, dikarenakan masalah ini bukan hanya ada di windows 10 saja, masalah ini biasanya disebabkan oleh Virus atau ya karena kita jarang aja untuk melakukan Maintenance pada Windows kita.
Ada dua cara yang akan saya bahas disini.

Menggunakan Disk Cleanup

Disk cleanup memang sudah ada di windows, jadi kita gak usah lagi download aplikasinya, namun dengan cara biasa mungkin kebanyakan orang yang masih awam akan kebingungan Apa itu Disk Cleanup dan bahkan gak pernah dibuka sama sekali.
  • Masuk ke File Explorer, Klik kanan pada Drive C, klik pada Disk Cleanup.

Selanjutnya jangan lupa centang pada bagian Tumbnail, Klik ok dan klik Delete Files.


Harusnya dengan menggunakan langkah diatas sudah bisa mengatasi masalah Tumbnail yang Error, namun jika cara ini masih terlalu ribet dan menyusahkan, kalian bisa lakukan langkah kedua.

Menggunakan CCleaner

Menggunakan CCleaner ini bahkan sangat mudah kalian cukup klik pada Run Cleaner dan udah deh.


Bagaimana mudah bukan, seharusnya masalah tersebut bisa diselesaikan dengan menggunakan Teknik Reset Tumbnail diatas, namun jika masih belum bisa maka kita harus menggunakan Teknik Lain dengan menggunakan Software yang berbeda, jika di Windows 7 bisa dengan menggunakan WinFix. Atau jika masih belum bisa sih, Reset dan Instal Ulang aja. tapi itu untuk cara terakhir ya.



Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Cara Memperbaiki Tumbnail Error di Windows 10"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel