Senjata Ngeblog Gylang Satria Yudha #2019

Ditahun ini, saya masih melakukan aktifitas blogging, meski disela sela kesibukan saya dalam mengerjakan skripsi, namun blogging merupakan hobi saya sendiri. Sebelumnya saya pernah menulis tentang Senjata Ngeblog saya pada artikel halaman ini.


Dan pada artikel kali ini, saya akan memberikan update dari artikel sebelumnya, karena ada beberapa perubahan dan alat yang saya gunakan untuk menulis di Blog.

Senjata Berat

Ada senjata yang saya gunakan berupa senjata fisik dan lumayan berat, diantaranya adalah:
  • Asus K401UQK
Salah satu laptop favorit saya untuk melakukan banyak aktifitas, meski keyboardnya masih kurang enak jika dibandingkan dengan keyboard teman saya yang merek lenovo, namun lumayanlah. Kamu bisa membaca review laptop ini dihalaman ini.


  • Samsung Galaxy A5 2016
Saya masih betah pake Samsung ini, selain masih ringan untuk digunakan, bahan dan build qualitynya bagus banget. Biasanya saya menggunakan perangkat ini sebagai media penghantar jaringan, alias tethering saja. selain itu sih cuma buat komunikasi saja.


Senjata Ringan

Senjata ringan ini adalah beberapa software yang saya gunakan untuk nulis, baik nulis di Blog ini atau di Winpoin, berikut diantaranya:

  • Google Chrome

Browser andalan saya, baik didalam Windows, Mac, dan Linux, saya pake Google Chrome karena memang terintegrasi dengan sangat baik menggunakan Google Account.
  • Dropbox, Onedrive, Google Drive
Saya menggunakan tiga buah layanan cloud, diantaranya Dropbox untuk saya share file dengan perangkat saya yang lain, misalkan dengan Samsung Galaxy saya, karena males banget buat colok kabel kelaptop, biasanya foto yang saya ambil pake kamera hp bakal nongkrong disana.


Onedrive saya gunakan untuk menyimpan semua database foto yang saya upload baik di blog ini atau di Winpoin, karena memang bisa langsung terintegrasi dengan Windows 10. 



Sedangkan Google Drive, semua komponen blog ini saya simpan disana. Termasuk upload dan lainnya.
  • PicPick
PicPick adalah aplikasi screenshot favorit saya saat ini, karena menurut saya fiturnya lengkap banget, kamu bisa membaca artikel reviewnya dihalaman ini.



Thats it, hanya segitu saja kok aplikasi yang memang saya jadikan sebagai senjata untuk nulis diblog, minim namun berguna, gak usah banyak banyak, karena semakin banyak juga percuma kalo enggak dipake kan?. 

Bagikan senjatamu dikolom komentar dibawah.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel