Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Skype For Web Tidak Support Linux?!

Hai linux user, kamu pengguna linux yang menggunakan Skype untuk pekerjaan kamu? apakah kamu tahu, bahwa akhir akhir ini berdasarkan informasi dari Blog Skype Microsoft telah merilis sebuah layanan baru bernama Skype For Web. 


Ada beberapa fitur baru yang diberikan pada Skype For Web ini, diantaranya:

  • Panggilan video HD – Pengalaman HD dalam panggilan video satu-ke-satu atau grup, sekarang dengan reaksi panggilan.
  • Rekaman panggilan – Abadikan momen spesial dalam panggilan Skype dengan orang yang Anda cintai atau rekam pertemuan penting dengan rekan kerja.
  • Panel notifikasi – Ambil secangkir kopi dan cari tahu apa yang Anda lewatkan di panel notifikasi. Klik ikon bel untuk melihat reaksi terhadap pesan Anda, @ sebutan dalam percakapan grup, atau jika seseorang mengutip Anda – semuanya di satu tempat utama. Cukup klik pesan di panel notifikasi untuk beralih ke percakapan.
  • Temukan dalam percakapan – Sekarang Anda dapat dengan mudah menemukan pesan dalam percakapan saat ini dengan mengetikkan kata atau frasa yang ingin Anda temukan di kotak pencarian.
  • Galeri Media Obrolan – Mencari tautan atau foto yang dikirim beberapa minggu yang lalu? Galeri Media Obrolan memudahkan untuk menemukan file, tautan, dan foto yang dibagikan dalam percakapan, apakah itu kemarin atau bulan lalu. Tidak ada lagi menelusuri riwayat obrolan Anda – cukup klik Galeri di bawah nama obrolan untuk melihat semua file, tautan, dan foto dalam percakapan.
Berdasarkan informasi dari sumbernya, bahwa system yang dibutuhkan untuk menggunakan Skype For Web adalah pengguna harus menjalankan Windows 10 atau macOS 10.12 atau yang lebih tinggi dengan versi terbaru Google Chrome atau Microsoft Edge. Lalu bagaimana dengan linux?

Setelah saya coba sendiri didalam Linux Elementary OS yang saya gunakan, ternyata Linux masih bisa menggunakan Skype For Web ini. 



Namun tentunya jika menggunakan Browser diluar dari yang berbasis Chromium seperti Firefox dan Epiphany, kita tidak bisa mengakses Skype For Web dan akan menampilkan bahwa browser yang kita gunakan tidak didukung untuk menjalankan layanan tersebut.


Jadi buat kamu pengguna Linux, jangan khawatir ya dengan banyaknya rumor diluar sana yang mengatakan bahwa Skype For Web tidak mendukung linux, karena setelah saya coba sendiri ternyata bisa, jika kamu pengguna chrome os, saya tidak memastikan layanan ini bisa digunakan atau tidak, karena sampai saat ini saya belum menggunakan chrome os diperangkat saya manapun.

Informasi lebih lengkap kamu bisa baca di Windows Portal Indonesia. Jangan lupa berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Sumber : WinPoin, Blog Skype
Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Skype For Web Tidak Support Linux?! "