Cortana Merubah Tampilannya di Windows 10 October 2018?

Ada kabar baru bagi kamu penggemar Windows 10, karena akhir akhir ini dikabarkan, seperti dikutip dari WindowsLatest.com, bahwa sepertinya untuk Windows 10 October 2018 (1809) dari sisi server telah mendapatkan update untuk antar muka Cortana. 

Pencarian Windows baru di Windows 10 versi 1903 memiliki antarmuka yang sedikit di-tweak. Misalnya, aplikasi yang paling sering digunakan muncul di bagian ‘Aplikasi Teratas’.


Sebelumnya, pernah dikabarkan bahwa Cortana dan Search akan menjadi sebagian yang terpisah. seperti yang bisa kamu baca pada artikel berikut Microsoft Memperkenalkan Fitur Pencarian Terpisah dan Pilihan Cortana di Windows 10 “19H1” (Via Windows Portal Indoesia). Dan tepat beberapa waktu lalu Windows 10 October 2018 update untuk Server mendapatkan sebuah pembaruan baru untuk Cortana, seperti yang bisa kamu lihat pada screenshot berikut:

Cortana Baru VS Cortana Lama
Bagian aplikasi teratas memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses aplikasi yang paling sering digunakan dan itu adalah bagian dari upaya Microsoft untuk memungkinkan Pencarian Windows untuk membantu kamu menemukan hal-hal yang dibutuhkan. 

Dalam pengujian yang telah dilakukan Windows Latest, mereka menemukan bahwa Microsoft meluncurkan pembaruan Cortana baru untuk perangkat tertentu di beberapa wilayah. Ketika Windows Latest mengalihkan wilayah ke Amerika Serikat dari India atau Inggris, tampilan baru Cortana menghilang. Mengembalikan pengaturan wilayah membawa kembali beranda Cortana yang diperbarui.

Berdasarkan hal itu, entah kapan bagi kita semua yang berada di region Indonesia, apakah benar akan mendapatkan pembaruan Cortana ini? atau mungkin Artikel yang dikemukakan banyak media ini masih menjadi Rumor? Entahlah, kita hanya bisa menunggu saja kapan dan akankan benar benar dirilis di Windows 10 1809, karena seperti yang diketahui beberapa minggu dari sekarang Windows 10 1903 akan segera dirilis. 

Sumber : Windows Latest

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Cortana Merubah Tampilannya di Windows 10 October 2018?"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel