Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Gangguan Akses Facebook, Whatsapp, Instagram - 13 Maret 2019!

Facebook, Instagram dan Whatsapp kemarin tanggal 13 Maret 2019, mengalami Gangguan, dimana sebagian orang tidak bisa mengaksesnya. Pertama kali saya mendengar kabar ini adalah ketika saya belanja bulanan di Borma Antapani Bandung, dan kebanyakan Kasir disana yang mayoritas adalah Wanita, mereka sambil melayani malah bergosip seputar Facebook dan Instagram yang tidak bisa diakses. Saya sih diem aja ketika mereka semua ngobrol masalah tersebut. 


Btw, jika kamu belum tahu, bahwa Facebook, Instagram dan Whatsapp sekarang adalah satu perusahaan dibawah Facebook. Dan setelah beberapa hari kemudian, kini setelah semua layanan itu kembali normal, Facebook menjelaskan apa yang menyebabkan ketiga aplikasi mereka yaitu Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan akses dalam waktu sangat lama.

Menurut penjelasan yang diberikan, ada masalah dalam konfigurasi server yang baru saja diubah oleh Facebook.



Hal ini membuat ketiga layanan mereka mengalami kendala akses seperti tidak bisa mengirim foto dengan WhatsApp, akses Feed sangat lambat di Instagram dan lain sebagainya.



Sebelumnya Facebook dan Instagram telah menyampaikan bahwa mereka sedang mengalami gangguan di layanan tersebut lewat sosial media Twitter. Namun WhatsApp tidak melakukan hal yang sama ketika hal tersebut terjadi. Sebelumnya pernah ada rumor bahwa Facebook akan melakukan integrasi untuk layanan Messenger, Instagram dan WhatsApp. Namun upaya ini masih dalam perencanaan saja dan perlu waktu cukup lama untuk proses direalisasikan.

Referensi : Tekno Kompas

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Penyebab Gangguan Akses Facebook, Whatsapp, Instagram - 13 Maret 2019!"