Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Domain .Dev Telah Tersedia Buat Kamu Developer...

Mendengar kabar bahwa domain .dev ini akan segera tersedia itu sudah lama, sejak awal tahun 2018 lalu, banyak sekali respon dan antusiasme para developer yang tidak sabar menunggu kapan domain dari Google ini akan tersedia ke publik.



Pada bulan Januari 2019 pun sudah dirilis early access untuk mendapatkan domain .dev bagi para pemilik hak cipta, untuk mendaftarkan domain .dev mereka. Pada Bulan Februari tanggal 19 sampai 28 periode early access dibuka untuk umum, dengan biaya ekstra jika kamu mendaftar pada periode tersebut. Namun tentu saja pilihan domain yang akan didapat lebih leluasa, tanpa khawatir domain yang ingin kalian miliki sudah didaftarkan oleh orang lain.

Dan akhirnya sejak 28 Februari lalu, domain .dev ini sudah tersedia untuk umum dengan harga normal. di Namecheap, domain .dev harganya adalah $14.98 per tahun, dengan biaya perpanjangan $16.98. Selain di Namecheap, kamu bisa mendaftarkan domain .dev di registrar favorit kalian. Berikut registrar yang sudah menyediakan pendaftaran domain .dev.


Sebenarnya saya sudah menunggu domain ini sejak lama, namun karena di penyedia Hosting di Indonesia belum ada yang menyediakan domain ini, termasuk IDWebHost, salah satu penyedia Hosting Favorit saya. 

Berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

Via : linuxsec

Gylang Satria
Gylang Satria Penulis, Blogger dan Author di WinPoin .

Post a Comment for "Domain .Dev Telah Tersedia Buat Kamu Developer..."