Layanan Email Selain GMail Yang Pantas Kamu Coba!

Gmail, saat ini menjadi layanan email paling banyak digunakan, jika kita flashback kemasa lalu, dulu banyak sekali layanan email populer sebut saja Yahoo Mail yang bahkan masih populer sekitar tahun 2009an, atau Rocket Main, dan bahkan Hotmail yang masih saya gunakan sampai akhir tahun 2014.


Ditahun 2019, semejak Google menguasai dunia dengan mesin pencarian paling banyak digunakannya, banyak yang menggunakan Google Mail alias GMail. bahkan dihampir semua Website atau Aplikasi sekarang sudah langsung bisa menggunakan fitur Sign in atau Daftar yang langsung terintegrasi dengan layanan GMail, mudah sekali, 1 akun Google, bisa digunakan pada banyak aplikasi dan layanan.

Namun tahukah kamu ditahun ini masih ada beberapa layanan Mail yang layak kamu coba, dan gunakan selain GMail apa aja layanan Email tersebut? berikut diantaranya.

Outlook

Layanan Email yang diberikan oleh Microsoft, sangat cocok bagi kamu yang dulu menggunakan Hotmail, dan cocok bagi kamu yang saat ini menggunakan Windows 10, Outlook pantas untuk kamu pertimbangkan menjadi layanan Email alternatif pilihan.


Mari kita bahas sedikit sejarah dari Outlook ini.  Outlook.com, hadir menggantikan Hotmail, memiliki fitur Office Web Apps dan SkyDrive, jadi jika kamu pengguna setia Microsoft, kamu akan menyukainya. Kamu bisa import email dari Outlook Express, Windows Mail atau Windows Live Mail. Plus, kamu bisa menggunakan Outlook.com untuk mengirim dan menerima email dari akun email lain (melalui akses POP). Outlook.com juga menawarkan penyimpanan unlimited secara virtual di mana akan secara otomatis meningkat sesuai kebutuhan.

Outlook.com juga memiliki integrasi sosial yang dalam. Kamu bisa mengimpor kontak dari Facebook agar akses untuk chatting lebih mudah, dengan menggunakan fitur Messaging. Kemudian, kamu juga bisa melihat update dari teman-temanmu, mengakses dan mempublikasikan foto-foto Facebook, video, dan status melalui Outlook.com. (via : Hosting Bali).

Facebook

Banyak orang yang tidak menyadarinya, namun jika kamu memiliki akun Facebook maka kamu akan secara otomatis memiliki akun email @facebook.com. Kamu tidak hanya bisa mengemail temanmu melalui alamat email Facebook mereka, namun kamu juga bisa mengirim email ke alamat eksternal seperti Gmail, Yahoo, dll. Ketika kamu mengirimkan email ke eksternal maka akan muncul akun email Facebook-mu sebagai pengirmnya.


Mengirim email melalui Facebook sama seperti mengirimkan pesan pribadi di Facebook, tapi kamu bisa mengisi kolom user dengan alama email yang dituju. Melalui Facebook kamu bisa mengirimkan group message, melihat history percakapan keseluruhan, mute atau leave percakapan yang tidak kamu inginkan, serta menandai pesan sebagai spam.

Yahoo Mail

Banyak memang yang sudah meninggalkan Yahoo Mail, namun tidak perlu dipungkiri pengguna lama masih banyak yang betah dan suka dengan layanan Ymail, dikelas saya, bahkan ada beberapa pengguna Yahoo, menurut mereka menggunakan Yahoo terasa lebih ekslusif saja.


Sebagai pengguna lama Yahoo Mail memang menurut saya tampilannya sekarang lebih minimalis, dan beda banget dengan dulu, dulu itu loadingnya terasa lambar dan penuh dengan Iklan. sekarang sih enggak.

Alternatif Lain.

Selain tiga diatas, sebenarnya masih ada banyak layanan Mail lain seperti Yandex, Zoho, Mail.com, dan mungkin paling populer adalah penggunaan Custom Mail, dengan membuat Mail berdasarkan Domain kamu sendiri, misalkan sebagai contoh "gylang@blogsayugi.com" atau lainnya. Dan menggunakan Custom Mail sangat disarankan bagi kamu yang memiliki bisnis tertentu, karena bisa menambah daya tarik dan image perusahaan kamu.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas, selain menggunakan GMail, kamu masih bisa menggunakan beberapa layanan lain, dan 3 tadi adalah rekomendasi pribadi dari saya yang memang menggunakan layanan tersebut selama hampir 9 tahunan mungkin, kecuali Outlook karena awalnya saya menggunakan Hotmail. Berdasarkan pengalaman dan rasa, baik dari saya atau beberapa teman saya, menggunakan Email selain google itu rasanya beda aja, berasa spesial, karena saat ini hampir kebanyakan pengguna Gmail, jadi ketika menggunakan Outlook ya rasanya lebih spesial saja.

Layanan Favoritmu apa? share dibawah guys.

Yuk Berlangganan Artikel Terbaru Gratis!

0 Response to "Layanan Email Selain GMail Yang Pantas Kamu Coba!"

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel